Anas Yakin 2014 Srikandi Demokrat Lebih Banyak

Rabu, 05 September 2012 – 22:42 WIB
JAKARTA - Hadapi pemilu legislatif 2014, Partai Demokrat merasa percaya diri dengan kualitas kadernya. Partai Demokrat yakin kader mereka yang menjadi angggota DPR periode 2014-2019 akan lebih produktif dibanding periode sekarang.
 
"Kami bersyukur kualitas anggota legislatif hasil 2009 sudah baik, tapi kami ingin 2014 lebih baik lebih produktif di parlemen," kata Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum kepada wartawan di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (5/9).
 
Untuk mencapai targetnya ini, partai bentukan Presiden SBY tersebut telah menyiapkan proses penyaringan yang lebih ketat daripada tahun 2009. Anas mengaku, saat ini Partai Demokrat sudah memiliki petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) untuk melakukan seleksi caleg. Meski mengaku percaya diri dengan kader partai namun Demokrat tidak menutup pintu bagi orang luar untuk ikut seleksi.
 
"Stok kader di dalam bukan saja cukup tapi melimpah ruah. Tapi sebagai partai, kami tetap terbuka bagi kader dan anak-anak bangsa terbaik untuk berjuang bersama Demokrat dengan kuota tentunya," ujar Anas.
 
Anas juga yakin kader perempuan Demokrat atau Srikandi Demokrat yang akan duduk di parlemen pada tahun 2014 semakin membaik juga. Ia menjamin, predikat partai dengan anggota dewan perempuan terbanyak akan tetap berada di tangan Demokrat.
 
"Kita sudah tentukan kuota perempuan 30 persen pada 2009 terbukti kita yang terbanyak di DPR. Kita akan penuhi dan tambah lagi secara kualitatif dan kuantitatif di 2014," ucap Anas yang pernah menjabat anggota KPU RI.
 
"Dengan keyakinan optimisme yang kita miliki, kami ingin menegaskan dengan kesiapan ini semua kami yakin sepenuhnya tahun 2014 akan kembali meraih medali emas," katanya lagi. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Capres PKS di Tangan Majelis Syuro

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler