Ancelotti Kembalikan Posisi Cassilas di Champions

Selasa, 17 September 2013 – 15:28 WIB

jpnn.com - ISTANBUL — Lama tidak dimainkan, Iker Cassilas akhirnya akan mendapatkan kembali tempatnya di bawah mistar gawang Real Madrid. Hal ini ditegaskan oleh pelatih Carlo Ancelotti yang menyebut akan memasang penjaga gawang tim nasional Spanyol itu saat melawat ke Ali Sami Yen, kandang Galatasaray, Rabu (18/9) dini hari WIB.

‘’Casillas dan Diego López keduanya merupakan kiper yang sangat bagus, persaingan di antara mereka dapat membuat mereka meningkatkan (kemampuan). Saya memilih Casillas di UEFA Champions League karena dia lebih berpengalaman. Diego Lopez akan bermain di (La) Liga musim ini,’’ ujar Ancelotti seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (17/9).

BACA JUGA: BTN Panggil 23 Pemain ke ISG

Seperti diketahui sejak akhir musim lalu Casillas lebih sering masuk bangku cadangan setelah cedera yang dialaminya. Demikian halnya di bawah asuhan Ancelotti yang masuk menggantikan Jose Mourinho yang hengkang ke Chelsea akhir musim lalu, posisi Cassilas tetap digantikan Lopez.

Kejadian ini kemudian menghangatkan rumor yang menyebut Spain No. 1 ini akan hengkang dari Santiago Barnabeu. Klub Inggris, Arsenal dikabarkan siap menampung Casillas.

BACA JUGA: Bungkam Stadion Paling Berisik

‘’Saya kira Cassilas akan memberikan penampilan yang baik besok,’’ tambahnya.

Ini baru masalah di bawah mistar. Di lini depan juga dipusingkan dengan persaingan antara Cristiano Ronaldo dengan winger mahal yang baru didatangkan dari Tottenham, Gareth Bale.

BACA JUGA: Pemain Korsel Tolak Moyes

Namun sekali lagi, Ancelotti menyebut persaingan itu tidak akan menjadi masalah berarti baginya.
"Persaingan antar pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Bale dan Diego Lopez bukan masalah bagi kami. Real Madrid adalah salah satu klub terbesar di dunia dan sangat terbiasa dengan situasi seperti ini karena kami mempunyai pemain-pemain terbaik di dunia,’’ imbuh mantan pelatih AC Milan in.

Laga dini hari nanti merupakan partai pembuka babak 32 besar Liga Champions Eropa. Di mana Madrid tergabung dalam Grup B bersama Galatasaray, raksasa Italia, Juventus dan klub Denmark, Kobnhavn.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bakal Panas, Pelatih Malaysia Pilih Merendah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler