Ancelotti Promosikan Jese Ke La Roja

Rabu, 26 Februari 2014 – 05:23 WIB

jpnn.com - REAL Madrid termasuk salah satu tim raksasa sepak bola Spanyol yang dihuni oleh banyak pemain bintang. Seharusnya, dengan kondisi itu, banyak penggawa Los Blancos "Julukan Real Madrid" juga mendominasi skuad timnas Spanyol di Piala Dunia, Brasil 2014 mendatang.

Namun, kenyataannya tidak seperti itu. buktinya, dari total 19 pemain yang saat ini berkostum La Roja, Real Madrid hanya menyumbankan empat pemain, Iker Casillas (kiper), Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa, dan Xabi Alonso. Parahnya lagi, dari 19 pemain yang baru diusulkan, hanya dua pemain El Real yang dibidik, mereka adalah Nacho Fernandez dan Isco.
    
Sadar kalah jumlah di timnas tersebut juga mendapat perhatian dari Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid. Bagi pelatih berkebangsaan Italia itu, sejatinya banyak pemain besutannya yang memiliki kualitas permainan di atas rata-rata dan sangat layak membela negara Matador itu di Piala Dunia tahun ini.
    
Ancelotti pun langsung merekomendasikan penyerang Jese Rodriguez Ruis untuk bisa bergabung dengan Iker Casillas dan kawan-kawan. "Bukan sesuatu yang berlebihan untuk membicarakan tentang Jese di Piala Dunia tahun ini," ujar mantan pelatih Paris Saint Germain itu.
    
Bila melihat penampilan Jese selama berkostum El Real di La Liga, maka apa yang diungkapkan oleh Ancelotti tersebut adalah wajar adanya. Sebab, pemain berusia 20 tahun ini telah berubah menjadi superstar baru. Dia bahkan sudah membuktikannya dengan mencetak lima gol dalam 16 penampilan di La Liga musim ini.
     
Sementara untuk semua kompetisi, pemain yang sudah memperkuat Timnas Spanyol sejak U-16 itu sudah total mencetal delapan gol bersama Real Madrid. Itu artinya, dia hanya membutuhkan dua gol lagi untuk menyamakan rekor Raul Gonzalez yang berhasil mencetak 10 gol dalam debutannya di Bernabeu. (dik)

BACA JUGA: Dipermalukan Olympiakos, Carrick Masih Optimistis MU Lolos

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dortmund Bekuk Tuan Rumah Zenit 4-2


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler