Dortmund Bekuk Tuan Rumah Zenit 4-2

Rabu, 26 Februari 2014 – 04:19 WIB
Robert Lewandowski. Foto: Getty Images

jpnn.com - PETERSBURG -- Runner Up Liga Champions musim lalu, Borrussia Dortmund, masih memperlihatkan potensinya untuk menjadi tim yang bisa mengejutkan di musim ini.

Hal itu diperlihatkan Borrussia Dortmund saat mengandaskan perlawanan tuan rumah Zenit St Petersburg pada Leg I 16 Besar Liga Champions di Stadion Petrovskij, St Petersburg, Rabu (26/2) dini hari WIB.

BACA JUGA: Erick Thohir Tulus Mencintai Inter Milan

Tampil sebagai tim tamu tidak membuat anak asuhan Jurgen Klopp bermain bertahan. Sebaliknya, Dortmund menampilkan permainan menyerang sejak peluit panjang dibunyikan wasit W Collum.

Usaha Dortmund menggedor pertahanan  Zenit membuahkan dua gol di awal babak pertama. Masing-masing melalui Henrikh Mkhitaryan menit ke-4 dan Marco Reus menit ke-5.

BACA JUGA: Bek Timnas U-19 Akui Ketangguhan Persiter

Zenit mencoba bangkit di babak kedua. Di menit ke-57, Zenit berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Oleg Shatov. Namun hanya berselang empat menit Robert Lewandowski berhasil membawa Dortmund unggul 3-1.

Menit 69 Hulk kembali memberi harapan buat Zenit dengan lesakan gol penaltinya. Tapi Dortmund kembali menjauh di menit 71. Lagi-lagi melalui Robert Lewandowski.

BACA JUGA: Brazil Gagal Jadi Tuan Rumah MotoGP

Hasil ini membuat peluang Dortmund lolos ke perempat final Liga Champions kian terbuka. Di Leg kedua yang akan berlangsung di Dortmund, Lewandowski Dkk cukup bermain seri atau paling tidak kalah tiga gol. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi tak Akan Mendapatkan Fans Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler