Anderlecht Akui Ketangguhan Malaga

Kamis, 04 Oktober 2012 – 18:55 WIB
BRUSSELS—Sempat didera krisis finansial di awal musim ini, Malaga menempatkan diri sebagai tim elit baik di Liga Spanyol maupun di Liga Champions. Terakhir Kamis (4/10) dini hari WIB, sekuat asuham Manuel Pellegrini tersebut menunjukkan kelasnya dengan membungkam tuan rumah Anderlecht dalam leg gedua fase grup Liga Champions.

Malaga menghentikan perlawanan tuan rumah dengan skor telak 0-3 di Constant Vanden Stock Stadium, Brussels.

Dalam laga tersebut Malaga memang mendominasi pertandingan. Mereka sudah unggul di masa injury time babak pertama lewat Eliseu. Kemudian di babak kedua klub  dengan seragam strip biru putih ini menggandakan keunggulan di menit 57 lewat penalty Joauquin. Gol terakhir dalam laga ini kembali dicetak Elisew di menit 64.

Dengan kekalahan ini maka wajar jika pelatih Anderlecht, John van den Brom, merasa timnya belum layak bertarung dengan klub-klub raksasa Eropa. Pasalnya selain kekalahan ini dua pekan lalu klub asal Brussels, Belgia ini juga hanya meraih hasil imbang di laga perdana.

‘’Selamat datang di elit sepakbola. Kami dapat menyimpulkan dari malam ini bahwa kami masih jauh, jauh dari bergabung (dalam klub Elit Eropa). Kami kalah tanpa kesempatan menciptakan peluang. Sayang sekali kami tidak bisa menunjukkan lebih banyak untuk fans di kandang kami,’’ ujarnya seperti dikutip situs resmi UEFA usai pertandingan.

Kini Malaga kokoh di puncak klasemen sementara Grup C, dengan enam poin dari dua laga. Disusul kemudian dengan raksasa sepakbola asal Italia, AC Milan dengan empat poin dari dua laga. Sementara Anderlecht berada diposisi ketiga dengan satu angka. Di dasar klasemen ada klub Rusia, Zenit St. Petersburg yang belum pernah sekalipun mendapt angka.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsenal Sempat Gugup Hadapi Olympiakos

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler