Arsenal Sempat Gugup Hadapi Olympiakos

Kamis, 04 Oktober 2012 – 15:14 WIB
LONDON - Arsenal  tampil gemilang kala melumat wakil Yunani, Olympiacos dalam laga leg kedua penyisihan grup Liga Champions Eropa, Kamis (4/10) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung Gervinho dan kawan-kawan menggulung Olympiacos dengan skor telak 3-1.

Namun demikian asisten pelatih Arsenal, Steve Bould, mengaku timnya sempat mengalami kesulitan di awal-awal laga. Ketatnya pertahanan yang dibangun tim tamu membuat The Gunners —julukan Arsenal— sulit mencetak gol.

"Mereka (Olympiacos) membuat ini sangat sulit bagi kami dan mereka bertahan dengan sangat baik. Kami mengawali dengan tidak terlalu buruk, tapi kemudian terlihat gugup," ujar Steve Bould usai laga tersebut seperti dikutip situs resmi UEFA.

Bould memuji sejumlah pemainnya yang aktif bertukar posisi sepanjang laga untuk menggempur benteng pertahanan tim tamu. Lihat saja bagaimana rotasi yang dilakukan Santi Cazorla, Giroud, Gervinho dan Podolski.

"Pemain yang baik bisa bermain di mana saja dan Gervinho salah satu di antaranya, meskipun di sayap kanan, sayap kiri atau penyerang tengah," tambah Steve Bould.
 
Dalam laga ini Gervinho memberikan satu gol dan satu assist yang membuat Arsenal kini kokoh di puncak klasemen sementara grup B dengan enam poin hasil dua kali menang.

Sementara itu terkait kekalahan ini pelatih Olympiacos, Leonardo Jardim, tidak bisa menyembunyikan kesedihannya. Meski sempat tampil apik di babak pertama namun  mereka tidak bisa mempertahankan dominasinya di babak kedua.

"Di babak kedua, kami mempertahankan organisasi yang baik kami dan para pemain menunjukkan sikap yang benar, meskipun Arsenal mendapatkan lahannya. Namun, yang paling penting adalah mendapatkan hasilnya -dan kami gagal di sana," ujar Jardim dalam situs yang sama.

"Tujuan utama kami adalah untuk melangkah  ke babak berikutnya di Liga Champion. Masih ada empat pertandingan tersisa jadi tentu saja kami akan terus berupaya," imbuhnya.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Djokovic Sempurna di Tiongkok

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler