Andi Kaharuddin Disiapkan jadi Pengganti Wa Ode Nurhayati

Sabtu, 25 Februari 2012 – 02:10 WIB

KENDARI - Proses hukum Wa Ode Nurhayati (WON) sampai saat belum pula masuk meja pengadilan, tapi PAN Sultra sudah mulai menimang-nimang, siapa kira-kira yang paling pantas menjadi penggantinya, sebagai anggota DPR RI. Padahal, DPP PAN sudah menegaskan bahwa proses PAW itu baru akan dilakukan jika WON sudah divonis bersalah oleh pengadilan, dan sejauh tahapan itu belum tiba, maka posisinya di DPR RI dijamin aman.   
   
Meski begitu, PAN Sultra sudah punya calon paling layak untuk diusulkan ke DPP PAN yakni Andi Kaharuddin. Mantan Ketua PAN Kota Kendari itu, selain sebagai Caleg pemilik suara terbanyak berikut setelah WON, mantan Pj Walikota Kendari itu juga dianggap sebagai kader berprestasi.

"Andi Kaharuddin merupakan salah satu kader kita yang terbaik, mengingat prestasinya membawa PAN Kota Kendari meraih lima kursi.  Karena itu dia akan kita usulkan ke senayan," kata Nur Alam, Ketua PAN Sultra.

Senada dengan itu, pengurus DPW PAN Sultra, Abdul Razak menuturkan pihaknya mengembalikan hal tersebut ke DPP, yang jelas Ketua DPW PAN sudah dengan lugas telah mengatakan jika pihaknya akan mengusulkan Andi kaharuddin sebagai PAW WON.

"Sebagai kader kita tentunya mendukung keputusan partai, apalagi beliau mantan Ketua DPD PAN Kota Kendari yang telah menunaikan tugas kepartaian dengan baik," tuturnya.(fas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemecatan Angie Bukan Kejutan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler