Pemecatan Angie Bukan Kejutan

Jumat, 24 Februari 2012 – 15:10 WIB

JAKARTA--Pemecatan Angelina Sondakh sebagai Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Demokrat (PD) ditanggapi dingin oleh Pengamat Politik Iberamsjah. Dihubungi JPNN, Jumat (24/2), lewat telepon seluler, Iberamsjah menilai pemecatan Angelina dari posisi Wasekjen PD, bukanlah kejutan.

"Itu bukan berita menarik. Menarik itu kalau Angelina dipecat sebagai Anggota DPR dan kader Demokrat. Kalau di Wasekjen, ngapain?," kata Iberamsjah.

"Terus terang itu tidak menarik. Hanya ingin menjadi berita pers. Tidak ada kejutan," tegas Iberamsjah.

Dia menilai Angelina pantas dipecat sebagai kader Partai Demokrat. "Kalau kejutan, dipecat sebagai Anggota DPR dan Anggota Partai Demokrat. Karena, telah merusak citra Partai Demokrat," ungkap Iberamsjah.

Dia menegaskan, pemecatan Angelina dari Wasekjen bukan sebagai kader Demokrat, menandakan partai yang dipimpin Ketua Umum Anas Urbaningrum, itu tidak sepenuh hati. "Sebaiknya dirumahkan saja, biar konsentrasi menghadapi proses hukum," katanya.

Ia menilai, Anas Urbaningrum tidak akan berani memecat Angelina sebagai kader Partai Demokrat. "Kalau dipecat (sebagai kader) pasti akan bernyanyi lagu sumbang dan Anas bisa dipenjara," kata Iberamsjah.

Seperti diketahui, dalam rapat pleno DPP Partai Demokrat, Kamis (23/2), resmi memecat Angelina Sondakh yang sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka Wisma Atlet Palembang dari posisi Wasekjen PD dan Ketua DPP Bidang Organisasi dan Pembinaan Partai  Kader PD Sudewo. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemilukada Aceh Tidak Ada Masalah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler