Andi Mundur, Golkar Dorong Kabinet Dirombak Total

Senin, 10 Desember 2012 – 19:39 WIB
JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso menyatakan bahwa saat ini merupakan momentum tepat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merombak Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Alasannya, jika perombakan hanya menyangkut kursi Menpora maka hal itu tak sebanding dengan energi yang dikeluarkan.

"Saya berpandangan kalau sejak awal Bapak Presiden ingin melakukan reshuffle kabinet, maka ini momentumnya. Jadi kalau cuma satu, maka sayang energi yang dikeluarkan terlampau besar," kata Priyo, di gedung parlemen, di Jakarta, Senin (10/12).

Ia menambahkan, dari hitung-hitungan politik perombakan kabinet itu juga sangat mungkin. Telebih lagi, saat ini sisa masa kerja KIB II hanya kurang dari dua tahun.

Ditegaskannya pula, jika SBY hendak merombak kabinet maka lebih baik selekasnya dilakukan dalam satu atau dua pekan ini. "Kalau presiden melakukan perombakan secara menyeluruh untuk mengoreksi atau menyempurnakan beberapa orang (menteri) yang kedodoran yang tidak bisa mengikuti irama presiden, maka ini saatnya (reshuffle)," imbuhnya.

Namun jika SBY memang tidak ingin merombak kabinet secara keseluruhan, maka lebih baik sama sekali tidak ada reshuffle. "Karena waktu yang tersisa masih satu setengah tahun lagi," tambahnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Twitter Dicerca, Misbakhun Lapor Polda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler