Andi Rio Meluncurkan Lagu Terbaru 'Gunung Bukan Tempat Sampah (Ayo)'

Jumat, 15 September 2023 – 14:46 WIB
Seniman multitalenta Andi Rio meluncurkan lagu terbaru berjudul "Gunung Bukan Tempat Sampah (Ayo)". Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Seniman Andi Rio mengumumkan peluncuran lagu terbaru berjudul "Gunung Bukan Tempat Sampah (Ayo)" dalam rangka memperingati Hari Bersih Sedunia.

Lagu ini mengajak pendengar untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan memberikan perhatian pada isu global tentang sampah.

BACA JUGA: Lagu Halo-Halo Bandung Dijplak Menjadi Hello Kuala Lumpur, SAPMA Pemuda Pancasila Bereaksi, Tegas

Dengan lirik yang penuh semangat dan melodi yang memukau, "Gunung Bukan Tempat Sampah (Ayo)" mencerminkan komitmen Andi Rio untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Lagu ini mengajak pendengar untuk mengubah perilaku mereka dan mengambil tindakan nyata dalam mengatasi masalah sampah di dunia," katanya.

BACA JUGA: Dion Mulya Rilis Lagu Selalu Mengalah, Relevan dengan Kisah Cinta Banyak Orang

Sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan kesadaran akan kebersihan lingkungan, Andi Rio memilih tanggal 17 September 2023 sebagai hari peluncuran lagu tersebut.

Hari itu juga merupakan Hari Bersih Sedunia, di mana masyarakat di seluruh dunia bersatu untuk membersihkan lingkungan sekitar mereka dari sampah dan mempromosikan kebijakan lingkungan yang berkelanjutan.

BACA JUGA: Karnaval HUT RI di Mojokerto Jatim Mencekam

Andi Rio menghadirkan pesan yang kuat tentang tanggung jawab manusia sebagai individu dan masyarakat untuk menjaga kebersihan alam.

"Lagu ini menggambarkan gunung sebagai simbol keindahan dan kekuatan alam yang harus dijaga, bukan tempat untuk membuang sampah," kata dia.

Dukungan Andi Rio terhadap Hari Bersih Sedunia dan inisiatif lingkungan lainnya sejalan dengan visi dan misi untuk menjadi agen perubahan positif melalui seni musik.

Andi Rio berharap lagu ini dapat menginspirasi jutaan pendengar di seluruh dunia untuk mengambil tindakan nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan dan berkontribusi nyata pada upaya pelestarian bumi.

"Gunung Bukan Tempat Sampah (Ayo)" akan tersedia di platform musik digital pada tanggal 17 September 2023.

"Lagu ini akan menjadi sumber inspirasi bagi pendengar dari segala usia untuk mengubah perilaku mereka terhadap lingkungan dan bersama-sama menciptakan dunia yang lebih bersih dan lestari," katanya. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menjelang Debut Album, World Domination Rilis 2 Lagu Sekaligus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler