Andien jadi Desainer Fashion

Rabu, 18 Mei 2011 – 14:18 WIB
Andien saat ditemui di RCTI, Jakarta, Selasa (17/5). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Andien Aisyah Haryadi atau Andien tidak hanya memiliki suara merduDia juga piawai mendesain baju

BACA JUGA: Delon Garap Single Nikah

Belum banyak yang tahu bahwa pelantun Pulang itu memiliki bakat tersebut
Bahkan, rancangan-rancangannya diperjualbelikan meski belum secara masal

BACA JUGA: Penghargaan Pertama Happy Salma

Dia memanfaatkan internet dan situs jejaring sosial untuk memasarkan karya-karyanya itu.

Rancangan Andien tersebut diberi nama Tiaras dan berusia sekitar satu tahun
Ditemui di Kebon Jeruk kemarin (17/5), dia menceritakan kegiatannya mendesain baju

BACA JUGA: Giring Bikin Ibu Menangis

"Mungkin, orang hanya tahu bahwa saya nyanyi dan jadi bintang iklanSebenarnya, saya juga sibuk mendesain bajuSejak membuat brand itu tahun lalu, responsnya bagusJadi, saya coba kembangkan," jelasnya.

Awalnya, penyanyi yang memiliki empat album tersebut merancang jasKemudian, dia merambah ke pakaian model lain untuk laki-laki maupun perempuan"Baju untuk perempuan sih enggak ada matinyaBanyak konsumennya dan banyak modelnya," katanyaMei ini dia mendesain banyak model pakaian.

Menurut Andien, walau awalnya hanya iseng, hasilnya cukup menguntungkanDia lalu melakukan diferensiasi produk"Karena penjualannya bagus, akhirnya saya dan teman bekerja sama dengan sejumlah pihakAda juga yang bertugas bertemu langsung dengan klienSaya sih cukup di dalam saja, yang bagian desain," ujarnya.

Cukup lama Andien tertarik dengan dunia fashionSejak terjun ke dunia hiburan, dia sering memberikan masukan untuk kostum panggungKemudian, instingnya terhadap mode mulai kuatPada pembuatan klip video Pulang, dia dan model mengenakan busana hasil rancangannya.

Secara garis besar, gaya rancangan Andien adalah klasik dan simpelItu sesuai dengan seleranya"Saya lebih suka yang simpelKalau yang ribet-ribet, saya malah enggak terlalu suka," ujarnya.

Beberapa artis memesan baju rancangannyaDi antaranya, Tompi, Sophie Navita, dan Ari Lasso"Rasanya lucu saja karena saya bisa merancang baju untuk merekaAda kesenangan tersendiri kalau melihat baju rancangan kita dipakai orang lain," paparnya.

Andien mengaku, dia ingin membuat pergelaran busana yang menampilkan rancangan-rancangannya suatu saat"Semoga itu bisa terwujudMungkin, tidak dalam waktu dekatKita lihat saja nanti," lanjutnya(jan/c12/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Catherine Wilson Kejar-kejaran Syuting


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler