Andik Tunggu Kontrak

Ibnnu Ke Jakarta Beresi Kontrak Hari Ini

Selasa, 13 November 2012 – 04:24 WIB
JAKARTA - Di tengah persiapan Timnas menuju piala AFF 2012, para pemain harus terbagi konsentrasinya karena masih ada yang belum mendapatkan kontrak baru dari klub. Salah satunya adalah, Andik Vermansah, yang tak lagi terikat kontrak dengan Persebaya Surabaya IPL.

Saat ditemui usai menjalani sesi latihan pagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kemarin (12/11), Andik menjelaskan bahwa dirinya sudah diputus kontrak. Padahal, sebelumnya manajemen Persebaya sempat mengungkapkan Andik masih menjadi milik Persebaya sampai Desember. "Saya sudah diputus kontrak. Sudah tidak dapat gaji lagi dari klub," katanya.

Namun, Andik tidak mau serta merta meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya tersebut. Pemain 21 tahun itu masih menunggu sampai ada kejelasan dari manajemen Green Force apakah akan segera teken kontrak baru atau tidak.

Sejauh ini, pemain kelahiran Jember tersebut merasa bingung karena harus menahan keinginan dari beberapa klub yang telah mengontaknya. Di satu sisi, dia masih ingin tetap berbaju  klub asal Kota Pahlawan.

"Saya ingin kejelasan dari manajemen bagaimana" Saya nggak bisa nahan-nahan terus tawaran dari klub lain," terang pemain kelahiran 23 November 1991 tersebut.

Saat ditanya siapa saja klub yang telah menawarinya kontrak, Andik memilih bungkam. Namun, dia menyebut tawaran bukan hanya datang dari klub Indonesia Premier League (IPL), melainkan juga dari klub Indonesia Super League (ISL). "Banyak yang sudah kasih tawaran, bukan cuma dari IPL, ISL juga ada," tuturnya.

Sampai saat ini, Andik mengaku masih sabar karena sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas. Tapi, dia berharapa sebelum berangkat ke Piala AFF sudah ada kejelasan demi kepastian masa depannya sepulang dari membela Timnas.

Di sisi lain, pelatih Persebaya IPL Ibnu Grahan menyanggah pernyataan Andik tersebut. Usai latihan kemarin di Gelora 10 Nopember, bapak tiga anak itu membeberkan nama Andik termasuk dalam daftar nama pemain yang kontraknya habis Desember 2013 mendatang.

"Saya baru terima hari ini (kemarin,red.) list nama pemain Persebaya dari Bang Saleh (Saleh Hanifah, red.) sebagai manajer terdahulu kalau Andik memang habis akhir tahun depan. Jadi, kalau minta kontrak musim ini sifatnya hanya pembaruan kontrak saja," tutur Ibnu.

Dan demi memastikan ikatan kerja Andik musim depan, rencananya Ibnu dan asisten pelatih Mahrus Afief akan terbang ke Jakarta hari ini (13/11) untuk bernegoisasi. Selain Andik, dua nama lain yang akan dibereskan kontraknya yakni Taufiq dan Endra Prasetya yang kebetulan merupakan penggawa timnas. (aam/dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Seragam Baru Timnas Berbahan Botol Plastik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler