Andika Tak Lagi Bersama Kangen

Kamis, 12 Juli 2012 – 08:40 WIB

JAKARTA - Kangen Band kembali mendapat masalah. Setelah Andika dan Izzy keluar dari penjara, bukannya makin solid, mereka malah harus mengalami keretakan. Andika kini sudah tidak lagi menjadi vokalis Kangen Band. Dia keluar dari band yang sudah membesarkan namanya per 22 Juni lalu.

Menurut Dodhy, leader Kangen, Andika membuat surat yang isinya seolah-olah dia telah dikeluarkan oleh dia. Padahal, Dodhy tidak pernah membuat surat itu. "Itu suratnya dibuat sendiri oleh timnya Andika," kata Dodhy. Permasalahan yang terjadi di antara mereka adalah Kangen Band masih memiliki utang satu album lagi dengan label Warner Music Indonesia.

"Warner bilang, kalau mau album keluar, jangan pakai Andika karena dia bermasalah. Dia nyanyi di tempat lain. Menurut Andika, dia sudah pamitan ke label. Tapi, yang saya tahu dari label, dia belum pamitan," kata Dodhy.

Singkatnya, ternyata Andika sudah signing kontrak dengan label lain untuk solo karir. Sementara dia masih terikat kontrak sebagai band dan solo karir dengan Warner Music Indonesia. Dodhy dan personel yang lain pun akhirnya mencari pengganti Andika.

"Tadinya mau sudahan aja, nggak usah ngeband lagi. Tapi, kan masih ada kontrak. Jadi harus dijalani," ucapnya.

Soal sikap Andika yang lalai, Dodhy dan personel lain tidak mau berspekulasi. Mereka menghargai keputusan itu.

"Mungkin dia kepepet atau butuh uang, akhirnya bekerja sama dengan orang. Kita nggak tahu keadaan dia seperti apa. Mungkin dia butuh uang untuk menghidupi diri sendiri, keluarga, dan anaknya. Biar bagaimana, dia adalah juga pendiri band ini. Dia sahabat kami," terang Dodhy.

Head of Marketing Warner Music Indonesia Hendra Tanusaputra membenarkan soal Andika yang belum pamitan secara resmi ke label. "Secara resmi pamitan, datang ke kantor, sih belum. Tapi, memang sudah ada surat pengunduran diri atas nama Andika," katanya. 

Untuk pekerjaan dengan Kangen Band, kata Hendra, bisa tetap berjalan dengan mencari vokalis lagi. Namun, yang menjadi masalah adalah Andika melakukan pelanggaran kontrak.

"Dia masih ada kontrak untuk solo karir dengan kami. Tapi, di luar dia signing kontrak dengan label lain. Berarti itu kan sudah melanggar," katanya lagi.

Terkait pelanggaran tersebut, pihaknya menyatakan menyerahkan kepada pengacara untuk mempelajari klausul-klausul mana yang telah dilanggar. "Kami serahkan ke lawyer. Biar dilihat dulu. Dipelajari dulu seperti apa kasusnya," katanya. (jan/c4/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Suami Tessa Kaunang Bantah Tipu Annisa Bahar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler