Andre Rahadian Apresiasi Rapid Test Massal yang Digelar Relawan Indonesia Bersatu

Selasa, 21 April 2020 – 23:50 WIB
Ketua Koordinator Tim Relawan Gugus Tugas Covid Covid-19 Andre Rahadian. Foto source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Koordinator Tim Relawan Gugus Tugas Covid Covid-19 Andre Rahadian mengapresiasi aksi Relawan Indonesia Bersatu, yang akan menggelar rapid test massal pada Rabu (22/4) besok di Parkiran Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Menurut Andre, rapid test ini sangat diperlukan oleh masyarakat dan sudah seharusnya dilakukan secara massal.

BACA JUGA: Timwas DPR Minta Gugus Tugas Covid-19 Perbanyak Rapid Test

“Ini juga sudah menjadi program dari pemerintah untuk mengadakan tes sebanyak-banyaknya, sehingga bisa mengetahui dan mendapatkan data yang paling akurat," ujar Andre, Selasa (21/4).

Andre juga menuturkan, gerakan rapid test ini tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Gelar Rapid Test Corona, LPSK Pastikan Kesehatan Pegawai

Dia mengingatkan kepada para relawan yang sudah mendaftar di Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 agar melaksanakan tugas mulia ini sebaik mungkin.

"Setelah menerima training yang cukup, jangan lupa menggunkaan alat kelengkapan yang sudah dibagikan dan juga yang sesuai dengan jenis-jenis pekerjaan yang harus dilakukan, jangan sampai relawan justru menjadi bagian yang menyebarkan penyakit," jelas Andre.

BACA JUGA: Kabar Baru dari Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Menenangkan

Menurutnya, langkah ini merupakan bentuk gotong-royong serta bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam penyelamatan bangsa Indonesi dari pandemi corona. 

"Jadi gerakan Relawan Indonesia Bersatu Lawan covid-19 ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari masyarakat terkait pandemi ini, kita semua bersama-sama melawan covid-19," tandas Andre.(cuy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler