Andre Taulany & Surya Insomnia Touring Pakai Motor Listrik Electrum di Bali

Kamis, 24 November 2022 – 16:20 WIB
Electrum menggandeng konten kreator sekaligus komedian, Andre Taulany dan Surya Insomnia, untuk menjajal motor listrik. Foto dok Electrum

jpnn.com, BALI - Electrum menggandeng konten kreator sekaligus komedian, Andre Taulany dan Surya Insomnia, untuk menjajal motor listrik.

Mereka diharapkan bisa mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, terutama peran dan manfaat kendaraan listrik kepada masyarakat luas.

BACA JUGA: Ekspansi ke Bandung, Tangkas Ingin Motor Listrik Kurangi Beban Subsidi Pemerintah

Electrum merupakan perusahaan patungan besutan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA).

Di ajang KTT G20 di Bali kemarin, Electrum resmi ditunjuk sebagai penyelenggara kendaraan listrik yang menyediakan shelter motor listrik untuk mobilisasi peserta G20 di area Nusa Dua.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Salurkan Sembako & Obat-obatan untuk Korban Gempa di Cianjur

“Seru ya motoran pakai ini, tenaganya gede. Tadi masuk turunan, tanjakan, kuat banget, keren. Biasanya kalau bawa motor kecil (naik tanjakan) kita musti ancang-ancang dulu kasih speed, nah kalau ini nggak," ucap Surya.

Andre dan Surya juga meminta mitra driver Gojek untuk mengantarkan mereka melihat proses penukaran baterai motor listrik, yang hanya memakan waktu sekitar dua menit.

BACA JUGA: Lewat 2 Lukisan Esai, Denny JA Berharap G20 Bisa jadi Matahari Baru

"Buat kalian semua, ayo ikutan pakai motor listrik, demi lingkungan yang lebih baik, buat anak-anak kita juga nanti," saut Andre.

Pandu Sjahrir selaku Direktur Utama Electrum menyampaikan pihaknya berkomitmen membangun ekosistem kendaraan listrik, paralel.

"Kami ingin mendorong gaya hidup yang berkelanjutan dan ramah lingkungan kepada masyarakat melalui berbagai upaya, termasuk salah satunya melalui edukasi," sebut Pandu.

Edukasi yang dilakukan adalah pemahaman tentang ekosistem kendaraan listrik dan gaya hidup berkelanjutan yang dibangun Electrum.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk terlibat dan mengadopsi penggunaan kendaraan listrik, untuk mencapai visi kami dan rekan GOTO, yaitu zero emission pada 2030. Hal ini juga sejalan dengan prioritas utama Pemerintah Indonesia dalam melakukan transisi energi guna mencapai Net Zero Emission,” seru Pandu.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler