Andriy Shevchenko Berpisah dengan Ukraina

Minggu, 01 Agustus 2021 – 21:11 WIB
Mantan pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko. Foto: Twitter@EURO2020

jpnn.com, KYIV - Mantan bintang AC Milan Andriy Shevchenko resmi meninggalkan jabatannya sebagai pelatih timnas Ukraina.

Shevchenko yang telah lima tahun menangani Zhovto-Blakytni -julukan timnas Ukraina- mengumumkan bahwa tugasnya sebagai pelatih tim nasional berakhir hari ini.

BACA JUGA: Detail Kontrak David Alaba di Real Madrid Bocor, Sebegini Besarannya...

Pria berusia 44 tahun itu memilih tak memperpanjang kontraknya sebagai juru taktik Ukraina.

Sheva -panggilan akrab Shevchenko- ditunjuk sebagai kepala pelatih Ukraina pada 2016 dan memimpin 52 pertandingan, termasuk lima laga di EURO 2020.

BACA JUGA: Rodrigo De Paul Dapat Nomor Warisan Thomas Partey di Atletico Madrid

Ukraina kalah 0-4 dari Inggris di perempat final, setelah mengalahkan Swedia 2-1 di 16 besar dan melewati fase grup yang diisi Austria, Makedonia Utara dan Belanda.

"Hari ini, kontrak saya dengan Asosiasi Sepak Bola Ukraina berakhir. Saya menghabiskan lima tahun bersama tim nasional (Ukraina, red),"

"Itu adalah kerja keras yang membuktikan kami mampu memainkan sepak bola modern. Saya bersyukur," tulis Shevchenko di akun twitter pribadinya.

Shevchenko sendiri semasa menjadi pemain adalah salah satu pesepak bola terbaik di Ukraina. Dia mampu mencetak 48 gol dalam 111 pertandingan untuk negaranya sebelum memutuskan pensiun pada Juli 2012.

Mantan penggawa Chelsea ini total memainkan 513 pertandingan dengan torehan 250 gol selama kariernya yang gemilang.(sportsmole/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler