Andromax Qi, Siap Diadu Bareng Smartphone di Bawah Harga Rp

Rabu, 08 Juli 2015 – 09:06 WIB
Andromax Qi tampak depan dan belakang. Foto Arwan Mannaungeng

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Lima seri smartphone berteknologi 4G LTE yang diluncurkan Smartfren terbagi tiga kelas. Andromax R, masuk kategori kelas premium.

Untuk kelas medium, ada Andromax Q dan Qi. Dua seri ini beda produsen. Andromax Q diproduksi Haier, sementara Andromax Qi oleh Hisense. Tapi harga keduanya sama, Rp 1.299.000.

BACA JUGA: Bos Facebook Ini Akan Mengelola Perusahaan Mendiang Suaminya

Dengan harga di bawah harga Rp 1,5 juta, Andromax Qi bisa diadu dengan telepon pintar lainnya yang sudah lebih dulu diluncurkan. Apalagi, salah satu keunggulannya, sudah dijalankan oleh OS Android Lollipop, smartphone lainnya masih menggunakan Kitkat.

Sementara kelas low end, diramaikan Andromax Ec dan Es yang harganya di bawah Rp 1 juta.

BACA JUGA: Perketat Impor Ponsel Pintar

Setelah me-review mengenai Andromax R, [Lihat: Andromax R, Tampil Elegan Berteknologi 4G LTE], tulisan ini akan mengulas Andromax Qi.

Tampilan

BACA JUGA: Andromax R, Tampil Elegan Berteknologi 4G LTE

Tampilan depan Andromax Qi. Foto Arwan Mannaungeng/JPNN.com

Didesain dengan kontur bergaris di tampilan belakang, Andromax Qi nyaman dipegang. Tidak licin. Bodinya juga tidak terlalu bongsor.

Layarnya memiliki ukuran 4,5 inci. Layar besar ini memberikan tampilan yang maksimal serta kualitas warna yang lebih baik.

Teknologinya layarnya sudah menggunakan TFT dengan resolusi 854x480 yang bisa memberikan pengalaman berbeda saat browsing, bermain games serta menonton video.

Andromax Qi tersedia dua pilihan warna, hitam dan putih.

Hardware

Galeri Smartfren di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Foto Arwan Mannaugeng/JPNN.com

Didukung pengolah grafis Adreno 306 dan berbekal prosesor Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GH, Andromax Qi sudah responsif dalam menjalankan aplikasi.

Apalagi sistem operasinya sudah menggunakan versi terbaru dengan Android 5.0.2 Lollipop.

Untuk internal storage didukung dengan 1 GB RAM plus 8 GB RAM. Sedankan penyimpanan ekternal datanya didukung sampai 32 GB. Sedangkan baterainya menggunakan Li-ion 1900 mAH yang menjadikan penyimpanan daya bisa bertahan lama.

Kamera

Sektor fotografi, Smartfren Andromax Qi didukung dua kamera, di depan dan belakang. Kamera belakang berkekuaan 5 Megapixel dengan fitur Autofocus, dan LED FLASH.

Untuk kamera bagian depan memiliki lensa 2 Megapixel dengan teknologi Fixed Focus.

Sedangkan hasil video bisa mencapai resolusi HD 720p.

Koneksi

Koneksi jaringan 4G LTE Smartfren yang didukung dengan perangkatnya Andromax Qi untuk mengunduh bisa mencapai 47,35 Mbps sedangkan kemampuan unggah 6,20 Mbps. Foto Arwan Mannaungeng/JPNN.com

Dengan didukung teknologi 4G LTE, berselancar di internet tentu lebih cepat dan stabil, bahkan menonton video dari Youtube, termasuk live streaming.

Transfer data lebih cepat, Andromax Qi bisa dijadikan pilihan untuk Wifi Hotspot. Fungsi tethering memungkinkan sampai 5 pengguna. (awa/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... EOS M3, Generasi Terbaru Kamera Mirrorless dari Canon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler