Aneka Teknik Listrik Luncurkan Maxstrom, Aki Berkualitas Tinggi dan Ekonomis

Selasa, 15 Desember 2020 – 21:58 WIB
Aki MaxStrom. Foto: dok pri untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Baterai atau aki merupakan komponen cukup penting yang digunakan untuk menghidupkan dan mengoperasikan agar mesin bisa berfungsi.

Aki sendiri memiliki kandungan elektrokimia dari proses pengubahan kimia menjadi tenaga listrik. Itulah mengapa aki bisa dijadikan sebagai pengganti listrik kala listrik padam.

BACA JUGA: Kapolres Sergai dan Anggota Diperiksa Propam Polda Sumut, Kasus Apa?

Aki terbagi dua, yaitu aki basah dan aki kering. Namun, kesibukan dalam beraktivitas membuat masyarakat kini lebih memilih untuk menggunakan aki kering meskipun harganya yang lebih mahal dari aki basah.

Alasannya adalah karena aki kering ini minim perawatan, tidak perlu diperiksa setiap hari, simpel, serta tidak perlu repot menambah air.

BACA JUGA: Mbak Diana Tewas dengan Tangan Terikat dan Mulut Disumpal, Kondisi Mengenaskan

PT Aneka Teknik Listrik adalah perusahaan yang menyediakan aki kering tipe VRLA (Valve Regulated Lead Acid). Ciri utama dari aki kering tipe VRLA adalah pengguna tidak perlu lagi mengisi cairan ke dalam aki saat diterima dalam kondisi baru dan digolongkan sebagai aki yang maintenance free.

Sedangkan aki kering biasa masih perlu diisi cairan saat pertama kali sebelum bisa digunakan.

BACA JUGA: GS Astra Merilis Aki Motor Varian Baru GS Gold, Bergaransi dan Kekinian

Produk aki VRLA yang yang dikeluarkan PT Aneka Teknik Listrik ini bernama Maxstrom. Aki ini dibuat di salah satu pabrik terkenal di China dengan menggunakan teknologi terpadu yang sudah berstandar international IEC61427-1, CE, RoHS, ISO9001, ISO14001, dan OHSAS18001.

CEO sekaligus pemilik PT Aneka Teknik Listrik, Handy, mengatakan Maxstrom memberikan solusi praktis dan ekonomis untuk berbagai jenis baterai atau aki VLRA yang menawarkan kapasitas daya dan efisien.

Maxstrom menghadirkan solusi baterai terbaik untuk berbagai kebutuhan komersial dan industri. 

“Aki Maxstrom tidak mudah bocor, high quality AGM separator, low self discharge rate, dan minimal terminal corrosion. Aki Maxstrom bisa tahan lebih dari setahun dengan perawatan yang bagus,” ujarnya.

Supaya tetap bebas perawatan namun bisa dipakai dalam waktu lama, ada beberapa teknologi yang disematkan pada aki Maxstrom. Pada aki VRLA ini terdapat valve atau katup pengaman yang mengatur agar penguapan cairan yang terjadi dapat kembali lagi ke dalam sel aki.

Cairan aki tersebut akan kembali diserap oleh lapisan Absortive Glass Mat (AGM) atau lembaran pemisah dari bahan fiberglass. Hasilnya, risiko adanya kebocoran cairan aki bisa diminimalisir meski tidak diletakkan dalam posisi berdiri tegak.

"Kemungkinan muncul korosi atau karat di kutub aki juga bisa dihindari, sehingga masa pakai lebih lama," ucap Handy.

Selain memiliki kualitas yang baik, aki VRLA Maxstrom ini juga memiliki harga yang sangat ekonomis serta tipe yang komplit mulai dari kecil dan besar.

Di saat perekonomian sulit akibat dampak pandemi Covid-19 saat ini, aki ini menjadi pilihan yang sesuai bagi masyarakat untuk membelinya.

“Harga kami salah satu termurah di online, dengan tipe 12v12Ah sekitar Rp 250 ribu, dan tipe 12v7.5Ah sekitar Rp 140 ribu,” tutur Handy.

Sejak diluncurkan tiga tahun lalu, Maxstrom sudah menjual lebih dari 300 ribu pcs Aki VRLA. “Aki yang kami jual digunakan oleh masyarakat untuk mainan mobil-mobilan, lampu emergency, timbangan, UPS (uninterruptible power supply), genset, dan aki sepeda listrik,” ujar Handy.

“Sejak tahun 2017, Maxstrom telah membangun reputasi yang memberikan nilai dan kualitas kepada pelanggan kami. Produk-produk Maxstrom melewati uji coba labotorium untuk memastikan daya kinerja yang tinggi dan aman. Komitmen kami adalah untuk memberikan solusi daya terbaik dengan harga kompetitif untuk memenuhi kebutuhan Anda di rumah, komersial, dan juga industri,” ucapnya.

Produk Maxstrom bisa dibeli di kota-kota besar di Indonesia, dan juga melalui toko online seperti tokopedia, shopee, dan bukalapak.
Maxstrom bertujuan memberikan solusi daya baterai berkualitas tinggi di seluruh sektor komersial dan industri.

Produk-produk solusi baterai kami meliputi baterai VRLA (Valve-Regulated Lead-Acid), baterai UPS (Uninterrupted Power Supply), baterai kendaraan listrik, baterai daya surya.

BACA JUGA: Kapolres Sergai dan Anggota Diperiksa Propam Polda Sumut, Kasus Apa?

“Kami di Maxstrom selalu percaya untuk menjamin kualitas dan keterjangkauan produk bagi semua pelanggan kami. Kami berterima kasih telah menjadi pilihan untuk berbagai perjalanan Anda, bermulai dari kegembiraan kecil untuk menyalakan mainan anak-anak hingga turut berkontribusi dalam kebutuhan solusi energy surya,” ujar Handy.(dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Maxstrom   Baterai  

Terpopuler