Anggap Jokowi-Ahok Duet Kada Paling Revolusioner

Rabu, 16 Oktober 2013 – 22:46 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, mengklaim kepemimpinan Joko Widodo-Basuki Tj Purnama di DKI Jakarta selama setahun ini telah banyak membawa perubahan. Eva bahkan menyebut duet yang dikenal dengan nama Jokowi-Ahok itu merupakan kepala daerah paling revolusioner.

"Menurut saya, Pak Jokowi-Ahok yang paling revolusioner dalam merombak pemerintahan dan pelayanan publik. Masih setahun, tapi sudah terasa perubahannya dan terukur dengan dampak yang lebih baik dari sebelumnya," kata Eva saat dihubungi, Rabu (16/10).

BACA JUGA: Terancam Buta, Korban Kecelakaan Dul Terima Rp 18 Juta

Meski demikian, Eva mengakui masih ada persoalan klasik di DKI yang belum diselesaikan Jokowi-Ahok. Yakni macet dan banjir.

"Belum nampak perubahan walau semua orang tahu Jokowi-Ahok sudah mulai mengurai benang kusut soal macet dan banjir," jelas politikus di Komisi Hukum DPR itu.

BACA JUGA: Meninggal Saat Antri Kurban di Istiqlal

Namun, kata Eva, ada sumbangan besar Jokowi-Ahok di ranah budaya. Yakni semangat pengabdian yang ditonjolkan Jokowi-Ahok.

Bahkan, kata Eva, duet Jokowi-Ahok juga tak seperti pasangan kepala daerah lainnya yang tak harmonis karena gubernur terlalu dominan. Sebab, Jokowi-Ahok bisa saling berbagi tugas dan peran.

BACA JUGA: Tanah Abang Macet Lagi, Jokowi Kecewa Dishub

"Mereka true leaders karena mampu memimpin bagi terwujudnya perubahan-perubahan nyata di bidang kesejahteraan, sekaligus menimbulkan inspirasi bagi para pemimpin-pemimpin di seluruh daerah," tandasnya.(fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sapi Kurban Mengamuk, Warga Kena Tendang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler