Anggap Nani Biang Kekalahan

Jumat, 02 November 2012 – 08:41 WIB
SIKAP egois Luis Nani dianggap manajer Manchester United Sir Alex Ferguson sebagai penyebab kekalahan dari Chelsea kemarin. Situasi ini sekaligus memperkeruh hubungan Nani dengan pelatih yang akrab disapa Fergie tersebut.

Kenapa Nani dianggap biang kekalahan ?  Momen itu terjadi pada masa injury time dan United sudah unggul 3-2. Nani yang sedang menguasai bola, berusaha untuk mengulur waktu.  Namun, bola justru lepas dari penguasaan dan Chelsea melakukan serangan balik yang berujung pada pelanggaran bek United Scott Wootton terhadap Ramires. Eden Hazard yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

"Kami yang memberikan bola untuk gol ketiga lawan. Kami hanya harus menguasai bola dan waktu akan selesai," kecam Fergie, seperti dikutip Sky Sport.    

"Ternyata, Nani memutuskan menguasai bola dan berupaya melewati pemain lawan. Dia malah kehilangan bola dan berujung pada terjadinya penalti. Ketika Anda unggul 3-2 dan waktu tersisa beberapa menit saja, harusnya tidak perlu melakukan hal seperti itu," keluhnya.    

Fergie sekaligus mengecam Nani sebagai pemain yang egois. "Dia (Nani) pemain yang individualis dan juga tipe yang selalu ingin melewati lawan. Jadi, kami tidak bisa mencegahnya melakukan itu," terang Fergie.    

Kecermerlangan Nani yang ikut menyumbangkan satu gol buat Setan Merah, julukan United, pun tercoreng karena aksinya itu. Kesalahan tersebut juga membuat masa depan Nani di Old Trafford (markas United) semakin tidak jelas.    

Kontraknya dengan United memang baru habis pada 2014.  Namun, karena hubungannya dengan Fergie yang terus memburuk, Nani pun dikabarkan bakal dilepas. Beberapa media di Rusia mengklaim, Nani terus didekati Zenit St. Petersburg.    

Nah, lain nani lain pula Ryan Giggs. Fergie memuji habis-habisan memuji performa pemain 39 tahun itu.  Selain mencetak dua gol, Giggs masih mampu bermain selama 120 menit. "Dalam diri Giggs, kita semua bisa melihat kekuatan yang luar biasa. Mampu bermain selama 120 menit pada usia 39 tahun. Sebuah contoh hebat buat para pemain, termasuk pemain lawan sekalipun," puji Fergie. (ham/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Nunggak Gaji

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler