Anggap Prabowo-Hatta Bisa Jamin Pedagang Kaki Lima

Rabu, 28 Mei 2014 – 04:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Asosiasi Pedagang Kaki Lima  Indonesia (APKLI) tak mau ketinggalan untuk berperan dalam pemilu presiden (pilpres) mendatang. Pilihan APKLIjatuh pada duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Ketua Umum DPP AKLI, Ali Mahsun saat mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Hatta di Jakarta, Selasa (27/5) menyatakan, keputusan mendukung pasangan yang diusung Koalisi Merah Putih itu sudah melalui proses panjang. Mahsun menegaskan, DPP APKLI pada pada 29–30 April 2014 lalu menggelar rapat pleno di Jakarta.

BACA JUGA: Muhammadiyah Serukan Pilih Pemimpin yang Religius

“Keputusannya memberikan mandat dukungan dan mengantarkan Ketua Dewan kehormatan APKLI, Bapak Hatta Rajasa yang berpasangan dengan Bapak Prabowo Subianto agar terpilih  menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2014 – 2019," ujar Mahsun dalam deklarasi dukungan yang digelar di markas pemenangan Prabowo-Hatta, Rumah Polonia, Jakarta Timur.
 
Mahsun menjelaskan, pedagang kaki lima merasa terbantu dengan kebijakan Hatta saat menjabat menteri koordinator perekonomian. Sebab, Hatta pernah menghasilkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 125 Tahun 2012 tentang Koordinasi Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima.

Mahsun menambahkan, hingga saat ini pedagang kaki lima (PKL) masih dibayang-bayangi ancaman penggusuran. Namun, lanjutnya, setidaknya Perpres 125 Tahun 2012 telah membawa manfaat bagi keberadaan PKL.  

BACA JUGA: Demi Jokowi JK, PDIP Maksimalkan Kerja Relawan di Daerah

Karenanya Mahsun berharap jika kelak Prabowo-Hatta terpilih maka ada undang-undang khusus bagi PKL. Terlebih, Prabowo-Hatta sudah menjanjikan UU bagi kelangsungan PKL. “UU tata  kelola PKL akan menjadi payung hukum kepastian usaha PKL di indonesia,” tegasnya.

Sedangkan Hatta yang menerima dukungan dari APKLI mengatakan, keberadaan PKL harus dijamin. Pria yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, PKL bukan untuk digusur tapi dikelola.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPD Soroti Politik Keroyokan di Pilpres

Hatta pun berjanji untuk memberdayakan PKL. “Jangan PKL digusur, tapi ditata dengan baik," ujar Hatta mengapresiasi dukungan APKLI.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terus Desak KPU Selidiki Status Kewarganegaraan Prabowo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler