Anggaran MTQ Kaltim Bakal Habiskan Rp15 Miliar

Jumat, 17 Februari 2012 – 11:06 WIB

TARAKAN – Sekretaris Kota (Sekkot) Tarakan, Drs Badrun MSi menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) hingga sekarang belum mematok nominal anggaran pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Kaltim yang akan diselenggarakan di Tarakan pada April mendatang.

“Secara konkritnya belum dipastikan berapa besar anggarannya, karena saat ini masih dibahas oleh pihak panitia. Kalau sudah nanti kita laporkan ke Gubernur Kaltim,” kata Badrun kepada Radar Tarakan (JPNN Grup), Kamis (16/2).

Meski begitu, menurutnya, dana MTQ tingkat provinsi yang akan diikuti ratusan peserta dari 14 kabupaten/kota se Kaltim diprediksi menghabiskan anggaran antara Rp 12 miliar hingga Rp 15 miliar.
 
“Yang pasti besarannya nanti merupakan pembandingan dari daerah-daerah yang sudah melaksanakan MTQ provinsi. Tapi rincian-rincian yang dihimpun agak sedikit berbeda,” tambahnya.

Pelaksanaan MTQ  tingkat provinsi, lanjut Badrun, ditinjau dari aspek penyelenggaraan, hasil maupun lainnya harus diatur sedemikian rupa sehingga bisa menjadi acara yang ideal.

“Intinya dari miliaran itu untuk acara MTQ nanti di Tarakan kita hanya ingin memberikan kesan Tarakan sebagai tuan rumah yang baik dalam pelaksanaannya sesuai harapan semua,” cetusnya.(sur/ngh/fuz/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... UMKM Minim Kantongi Sertifikat Halal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler