Anggota Dewan Bersimbah Darah Ditikam, Duh Ususnya Kelihatan

Kamis, 08 November 2018 – 20:10 WIB
Korban terbaring lemah usai ditikam tetangganya. Foto : New Tapanuli/JPG

jpnn.com, TAPUT - Seorang anggota dewan di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) bersimbah darah usai ditikam Rommel Parulian, tetangganya di Jalan Sadar, Kelurahan Pasar Siborongborong, Sumut, Rabu (7/11/2018) malam.

Akibatnya, anggota dewan Taput bernama Hulman Nababan, 34, terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mendapat empat luka tusukan di perut.

BACA JUGA: Ketika Djarot Bicara Kopi Kualitas Ekspor Asal Tanah Batak

Peristiwa tragis ini terjadi diduga saat Hulman dan Rommel Parulian, 43, bertemu di pinggir jalan dekat kediaman korban. Tak lama kemudian terjadi perkelahian sehingga menyebabkan adanya penikaman.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marisi Silaen dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya mengetahui adanya kejadian setelah seorang anak laki-laki yang datang ke Polsek Siborongborong dan melaporkan adanya perkelahian di Jalan Sadar Kelurahan Pasar Siborongborong. Selanjutnya petugas Polsek Siborongborong yang melaksanakan melakukan pengecekan ke lokasi.

BACA JUGA: Heboh, Dua Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai

Sesampainya di lokasi kejadian, petugas Polsek Siborongborong menemukan barang-barang yang diduga ada kaitannya dengan kejadian dan kedua pria yang terlibat perkelahian. Selanjutnya polisi bersama warga membawa keduanya ke Puskesmas Siborongborong untuk perawatan dan visum.

“Jadi dugaan sementara, Rommel mengajak berkelahi dan dia yang mendatangi Hulman dan menusuk hingga kelihatan usus korban,” kata Kapolres ketika dikomfirmasi, Kamis (8/11/2018).

BACA JUGA: Tepergok, Maling Hamburkan Uang Puluhan Juta di Jalan

Masih kata Kapolres, perkelahian terjadi karena sebelumnya tersangka merasa diejek, tepatnya seminggu lalu saat mereka sama-sama minum tuak di lapo. “Jadi saat itu tersangka yang sedang minum tuak dipanggil istrinya sehingga korban mengejeknya,” jelasnya.

Disebutkan, hingga kini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait kejadian. “Kita sudah cek TKP dan mengamankan barang yang diduga ada kaitannya dengan perkara.”

Adapun barang bukti yang diamankan berupa sebilah parang pedang dengan panjang kurang lebih 1 meter, sebilah parang atau pedang dengan ukuran kurang lebih 80 centimeter, satu tangkai besi petak berwarna hitam dengan ukuran kurang lebih 2 meter.

Sementara salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan mengatakan, saat perkelahian terjadi, anggota DPRD Hulman Nababan ditikam sebanyak empat kali. “Meski sudah ditikam, ia tetap melakukan perlawanan sehinggga kembali terjatuh. Warga juga sempat membawa korban ke RSU Toba Samosir. Namun di sana ditolak. Sehingga Hulman kembali dirujukn ke RSU Tarutung,” aku warga.

Wakil Direktur RSU Tarutung Sudirman Manurung mengatakan, pasca kejadian, korban Hulman Nababan sudah dioperasi dan saat ini sudah siuman. “Korban mengalami sempat luka tikaman di tubuhnya hingga ususnya terburai. Dengan tindakan tim medis, korban sudah selesai dioperasi,” jelasnya.

Hingga Rabu sore Hulman masih dirawat intensif di RSU Tarutung dan belum bisa memberikan keterangan. Sementara Rommel juga mendapat perawatan intensif di rumah sakit yang sama. Rommel terlihat mengalami luka sayatan benda tajam di bagian lehernya. (as/NT)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bembeng Gelap Mata Habisi Nyawa Selingkuhan Istrinya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler