Anggota Dewan Dirampok

Sabtu, 15 Desember 2012 – 12:33 WIB
MUARA ENIM – Nasabah yang baru mengambil uang tunai dari bank, kembali menjadi sasaran perampok. Kali ini, Jumat (14/12) sekitar pukul 11.30 WIB, kembali menimpa anggota DPRD Muara Enim H Muktilah Muchtar. Korban didorong pelaku sampai terjatuh, sementara amplop cokelat berisi uang Rp60 juta dibawa kabur pelaku yang berjumlah dua orang.

Kepada Koran ini, korban menceritakan pagi itu dia baru saja mengambil uang tunai Rp60 juta dari sebuah bank di Muara Enim. Korban lalu mengendarai mobil, pulang ke rumahnya, di Jl Ir H Sutami, Kelurahan Pasar Satu, Pelitasari, Kecamatan Muara Enim. Korban diduga sudah diiringi kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Ketika sampai di depan garasi rumahnya, korban turun dari mobil. Lalu salah satu pelaku menghampirinya, mendorong korban hingga terjatuh. Selanjutnya pelaku menggasak amplop berisi uang Rp60 juta, yang masih terletak di jok mobilnya. Atas kejadian itu, korban sudah melaporkannya ke Polres Muara Enim.

”Aku sudah jadi korban  kesekian kali, kalau bisa polisi ungkap kasus ini. Jangan terjadi lagi, para nasabah yang ngambil uang di bank langsung digiring. Betapa berani mereka sampai ngiring saya depan garasi rumah,” ujar korban via ponselnya, seraya menambahkan dia sedang dimintai keterangannya oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Muara Enim.

Ditemui di tempat kejadian perkara (TKP), istri korban, berinisial EA, membenarkan saat itu suaminya baru pulang usai mengambil uang di bank. Sampai di depan rumah, pelaku yang mengiringi sempat berdiri di samping mobil. Begitu suaminya turun, pelaku langsung mendorongnya hingga terjatuh. ”Jingok kakak (suaminya,red) la tecampak, pelaku langsung ngambek duitnyo. Cuma biso pasrah bae,” tambah EA. (bis/air/ce3)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Curi Motor Polisi, Yani Diringkus

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler