Anggota Polri kepada Irjen Fadil Imran: Kena Batu, Jenderal

Rabu, 13 April 2022 – 13:41 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat menjenguk anggota polisi korban demo DPR di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Rabu (13/4/2022). ANTARA/Yogi Rachman

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjenguk empat anggotanya yang tengah dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (13/4). 

Anggota Polri itu merupakan korban pengeroyokan oknum massa demonstrasi yang berujung ricuh di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4) lalu. 

BACA JUGA: Demo 11 April 2022, Polisi Tahan 12 Provokator

Irjen Fadil Irman tiba di RS Polri sekitar pukul 09.40 WIB. 

Jenderal bintang dua ini langsung membesuk anggota Polda Metro Jaya yang masih menjalani perawatan.

BACA JUGA: Kombes Gidion Menjenguk Seorang Polisi yang Dirawat Seusai Demo 11 April

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu sempat menanyakan anggotanya yang dirawat. 

"Kena batu, jenderal," kata seorang anggota Polda Metro Jaya ketika ditanya Irjen Fadil Imran penyebab luka pada bagian kepalanya.

BACA JUGA: Daripada Gibran Basa-basi Siap Ikut Demo, Mending Langsung Telepon Bapaknya

Setelah berbincang dan mendoakan kesembuhan anggotanya, Fadil langsung meninggalkan RS Polri Kramat Jati untuk membesuk anggota lain yang juga terluka saat demo di RS terpisah.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan satu anggota masih menjalani rawat inap dalam kondisi stabil dan tiga lainnya rawat jalan di RS Polri Kramat Jati.

"Pertama, AKP Irwan yang tadi di ruang perawatan dijenguk oleh Bapak Kapolda dan masih menjalani perawatan, kemudian ada tiga orang bintara remaja yang terkena lemparan dan pukulan," ujar Zulpan.

Zulpan mengatakan total anggota Polda Metro Jaya yang terluka saat bertugas mengamankan demo penolakan jabatan presiden tiga periode di depan gedung DPR RI  sebanyak enam orang. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler