Anggun Laris Manis Jadi Juri Ajang Internasional

Rabu, 06 September 2023 – 10:40 WIB
Penyanyi Anggun. Foto: Dok. Anggun

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Anggun lagi-lagi menorehkan prestasi luar biasa di kancah internasional.

Seusai menjadi juri Asia's Got Talent yang disiarkan di hampir 20 negara, dan menjadi juri Mask Singer di Perancis, dia kali ini diminta oleh saluran nomor 1 di Belgia, RTL-TVI untuk menjadi juri acara pencarian bakat 'StarMaker' yang sedang populer di Inggris.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Anggun Cetak Rekor Internasional, Powerslave Rilis Ulang Malam Ini

Tidak hanya itu, Anggun juga diumumkan sebagai juri untuk acara pencarian bakat lainnya, Dream Team yang disiarkan di TF1 Perancis

Perempuan berusia 49 tahun itu mencetak rekor dunia baru, menjadi artis Asia yang paling banyak dicari untuk menjadi juri di ajang pencarian bakat internasional.

BACA JUGA: Anggun Kembali Cetak Rekor Internasional, Ini Daftarnya

Prestasi tersebut layak membuat semua orang Indonesia atau yang berasal dari Indonesia bangga.

"Saya sangat senang bisa bekerja di negara baru. Belgia adalah negara yang saya cintai, dan program baru ini, yang diadaptasi dari format yang sangat populer di Inggris, akan sangat menarik,” kata Anggun, Selasa (5/9).

BACA JUGA: Anggun Raih Penghargaan Musik Bergengsi di Italia

Meski demikian, pelantun Mimpi itu tidak mau merayakan perihal rekor dunia baru sebagai artis Indonesia yang paling banyak mendapat penghargaan internasional.

Anggun lebih memilih untuk terus berkarya tanpa perlu menyombongkan apa yang telah diraih.

"Seperti yang kalian tahu, saya sangat berhati-hati dan saya tidak suka menekankan fakta bahwa saya adalah artis Indonesia pertama yang melakukan ini atau itu di dunia. Yang penting adalah membuka jalan agar dalam beberapa tahun ke depan, hal ini akan menjadi hal yang biasa," bebernya.

"Ketika saya menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di festival terkenal di dunia pad 1999, saat Lilith Fair Tour di Amerika Serikat, saya berharap generasi baru akan mengikuti jejak saya. Dan lihatlah sekarang, Niki yang berbakat sedang melakukan tur di Amerika Serikat dengan kesuksesan yang luar biasa! Itulah yang saya banggakan, membuka pintu," sambung Anggun.

Pada momen tersebut, Anggun juga memberi tanggapan soal respons para penggemar yang menyampaikan pujian sekaligus masukan.

Dia diminta supaya sering tampil di Indonesia meski sedang sibuk di kancah internasional.

"Saya tahu bahwa komitmen pekerjaan internasional saya menyita banyak waktu saya. Apalagi sekarang saya adalah seorang aktris dan semakin banyak permintaan, seperti serial TV yang diproduksi oleh AMC Studios baru-baru ini. Tetap, saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk kembali ke Indonesia lebih sering," tutup Anggun. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler