Angie Puasa di Sidang Perdana

Kamis, 06 September 2012 – 09:29 WIB
JAKARTA - Angelina Sondakh menginjakkan kaki di Pengadilan Tikipor Jakarta, Kamis (5/9), untuk menjalani sidang perdananya sebagai terdakwa perkara dugaan korupsi pembahasan anggaran di Kemenpora dan Kemendiknas. Angie -panggilan Angelina- tiba di PN Tipikor sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (6/9), hanya berselang beberapa saat dengan kedatangan tim penasihat hukumnya yang dipimpin  Teuku Nasrullah.

Angie yang mengenakan baju tahanan KPK tidak memberikan komentar. Dia hanya melempar senyum kepada awak media.

Sementara itu Teuku Nasrullah mengatakan kliennya siap menghadapi sidang perdananya ini. Bahkan menurutnya, Angie juga menjalani puasa Senin - Kamis.  "Angie, sehat, dia puasa," kata Nasrullah.

Namun Nasrullah membantah jika puasa Senin-Kamis yang dijalani kliennya karena untuk menghadapi persidangan. Nasrullah beralasan, Angie sudah rutin menjalani puasa sejak menjadi tahanan KPK.

Ditanya mengenai dakwaan Angie, Nasrullah mengaku sudah menerimanya dua hari lalu. "Sudah saya baca dakwaan. Namun saya belum bisa beri komentar. Dalam eksepsi nanti saya komentari," pungkas Nasrullah.

Seperti diketahui, Angie menjadi tersangka dalam dua perkara korupsi sekaligus. Pertama, janda mendiang Adjie Massaid itu selaku anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR terjerat perkara korupsi suap anggaran Wisma Atlet SEA Games.

Jerat korupsi lainnya adalah dugaan suap pada pembahasan anggaran untuk Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). Suap pembahasan anggaran Kemendiknas terkait proyek pengadaan fasilitas di sejumlah perguruan tinggi negeri.

Oleh KPK, Angie dijerat dengan 27 April lalu. Mantan Wakil Sekjen partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau, Pasal 11 atau Pasal 5 ayat 2 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang ancaman hukuman maksimalnya adalah 20 tahun penjara.(fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pulau Gambar dan Pulau Gili Nanggu Dijual

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler