Angka Kemiskinan di Kota Makassar Menurun

Jumat, 16 November 2012 – 13:57 WIB
MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan mengklaim telah berhasil mengenataskan angka kemiskinan masyarkakat di wilayahnya. Hal itu dibuktikan dengan penurunan angka kemiskinan Makassar yang terus menurun.

Kepala Bappeda Makassar, Ibrahim Saleh mengatakan berdasarkan data Badan Pusat Statistik, jumlah Kepala Keluarga (KK) kategori miskin tahun 2010, mencapai 62.192 KK, namun pada tahun 2011 lanjutnya, sudah menurun menjadi 35.097 KK.

Dari 35.097 KK rumah tangga miskin tersebut kata dia, terbagi dalam tiga kategori, yakni kategori sangat miskin, kategori miskin dan kategori hampir miskin. 

Melihat penurunannya yang signifikan kata Ibrhaim, Pemkot Makassar optimis mampu mengentaskan angka kemiskinan ini hingga 2014 nanti. Hanya saja lanjutnya, tingginya tingkat urbanisasi penduduk memengaruhi pertumbuhan angka miskin di kota ini.

"Itu sebagai konsekuensi dari kota besar, orang akan berlomba-lomba datang mencari nafkah, tentu ini akan memberi pengaruh terhadap angka kemiskinan kita," kata Ibrahim seperti dinukil FAJAR (JPNN Group), Jumat (16/11).

Meski demikian tambah dia, pertumbuhan ekonomi dan semakin meningkatnya nilai investasi di kota Makassar, diyakini akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Makassar.(kas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dewan Desak Izin Tambang Diaudit

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler