Anies Baswedan Semringah, Ada Sinyal Kuat dari Bos PDIP Jakarta

Minggu, 25 Agustus 2024 – 06:10 WIB
Anies Baswedan bersama Ketua DPD PDIP Ady Widjaja (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan seusai menggelar pertemuan tertutup di kantor DPD PDIP, di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

jpnn.com - JAKARTA - Senyum semringah terlihat di wajah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyambangi Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jakarta, Sabtu (24/8).

Hal itu terlihat melalui video momen pertemuan Anies dengan elite PDIP Jakarta melalui akun @aniesbaswedan di platform X.

BACA JUGA: Bertandang ke Kantor PDIP Jakarta, Anies Bahas Isu Pilkada

Anies Baswedan datang didampingi Juru Bicara Sahrin Hamid dan mantan Menteri Perdagangan Tom Lembong.

Kedatangan Anies pun langsung disambut Wakil Sekretaris Bidang Internal Bambang Mujiono dan seluruh petinggi DPD PDIP Jakarta.

BACA JUGA: Ditanya Bakal Usung Anies di Pilkada Jakarta, Aming PDIP Bilang Insyaallah 

Dalam keterangannya, Anies menyebutkan pertemuan itu saling bertukar pikiran dan menyelaraskan visi dengan para pengurus dan kader DPD PDIP.

"Menyelaraskan visi dengan para pengurus dan kader DPD PDIP tentang bagaimana agar gagasan kebangsaan, pemikiran Bung Karno tentang keindonesiaan, keagamaan, itu bisa berjalan seiring dan membuat suasana di Jakarta aman, teduh, damai," tulis Anies dikutip JPNN.com, Minggu (25/8).

BACA JUGA: Hasil Survei Elektabilitas Anies Teratas, Ada Partai Besar punya Kesempatan Emas

"Kami bicara juga soal keberpihakan kepada mereka yang kecil, yang lemah. Membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Terima kasih untuk sambutan hangatnya, Insyaallah jadi awalan yang baik bagi semua," lanjutnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta Adi Wijaya alias Aming hanya menjawab singkat ketika ditanya soal kemungkinan PDIP mendukung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

"Insyaallah," kata Aming ditemui awak media.

Namun, Aming tidak bisa menjawab ketika ditanya awak media soal kemungkinan Anies menjadi kader PDI Perjuangan sebelum diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

"Tanya beliau (Anies, red), dong," jelas Aming. (mcr8/jpnn)


Redaktur : Soetomo Samsu
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler