Anies Bertemu Presiden PKS dan Aher di Ruang Khusus, Bahas Soal Pilpres 2024

Minggu, 30 Oktober 2022 – 13:38 WIB
Capres 2024 dari NasDem Anies Baswedan (kiri) bersama Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan atau Aher di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (30/10). Dokumen PKS

jpnn.com, JAKARTA - Capres 2024 dari NasDem Anies Baswedan bertandang ke kantor DPP PKS, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (30/10).

Kedatangan Anies sebagai narasumber di acara Pelatihan Relawan Advokasi PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial). 

BACA JUGA: Anies Baswedan Ungkap Tiga Kriteria Cawapres Pilihannya, Poin 1 Sangat Penting

Anies tampak menggelar pertemuan dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan atau Aher sebelum berbicara di acara tersebut.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu terekam melemparkan senyum saat berbincang dengan Syaikhu dan Aher di sebuah ruangan di kantor DPP PKS. 

BACA JUGA: Anies Baswedan ke Kantor PKS, Diterima Syaikhu dan Aher, Lihat Itu

Anies seusai menjadi narasumber di acara lalu mengaku ada pembahasan Pilpres 2024 ketika berbicara dengan Syaikhu dan Aher. 

"Seperti kita tahu, masa-masa ini adalah masa membicarakan terkait dengan rencana dua tahun yang akan datang Pemilu dan Pilpres," ujar mantan rektor Universitas Paramadina itu ditemui di DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu. 

BACA JUGA: PKS dan Demokrat Seharusnya Rasional, AHY maupun Aher Hanya Beban Bagi Anies

Anies mengaku pembicaraan soal Pilpres dengan Syaikhu dan Aher berlangsung cair dan santai meskipun tidak menghasilkan kesepakatan politik. 

"Jadi, yang dibicarakan santai, tidak ada sesuatu yang khusus, tidak ada kesepakatan dan lain-lain," ucap alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu. 

Namun, Anies berharap kebersamaan dengan PKS bisa berlangsung panjang. Toh, partai berwarna kebesaran putih, hitam, dan oranye itu sudah mendukungnya sejak di DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari kebersamaan kami, sudah ada selama ini kami teruskan ke depan," ujar dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Ahmad Heryawan mengatakan perbincangannya dengan Anies dan Syaikhu berlangsung di sebuah ruangan khusus. 

Dia mengaku pembicaraan hangat dan santai, agar kesepakatan politik bisa tercapai dengan mudah. 

"Sesuatu yang serius ternyata harus diselesaikan secara santai, termasuk urusan-urusan masa depan juga santai," ungkap Aher. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Insyaallah PKS Tetap Oposisi Meski Ditawari Kursi Menteri Kabinet Jokowi


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler