Anies Buka Suara Seusai Diusung PKS sebagai Cagub di Pilkada Jakarta

Rabu, 26 Juni 2024 – 11:58 WIB
Anies Baswedan. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anies Baswedan merespons langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusungnya menjadi bakal calong gubernur DKI Jakarta 2024.

Anies mengaku senang menyambut komitmen PKS untuk kembali berjuang bersama-sama. Dia pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap PKS.

BACA JUGA: PKS Usung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Wibi Andrino NasDem Merespons Begini

“Menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas sikap PKS hari ini yang tadi disampaikan oleh Bapak Presiden PKS (Ahmad Syaikhu, red),” ucap Anies dalam video di akunnya di Instagram, Rabu (26/6).

Anies yang tengah berada di luar negeri mengaku akan segera berkomunikasi dengan PKS bila telah kembali ke tanah air.

BACA JUGA: PKS Memutuskan Mengusung Anies-Sohibul untuk Pilkada Jakarta 2024

Selain itu, dia juga berharap bisa bertemu dengan pimpinan-pimpinan partai politik lainnya.

“Untuk membahas langkah-langkah lebih jauh untuk tindak lanjut ke depan, begitu juga dengan pimpinan-pimpinan partai yang lain,” ungkap mantan gubernur DKI Jakarta, itu.

BACA JUGA: Elektabilitas Anies Bikin Tokoh Lain Enggan Maju di Pilkada Jakarta 2024

Sebelumnya, DPP PKS resmi mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman sebagai bakal calon gubenur-bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa keputusan itu mempertimbangkan usulan dari DPW PKS DKI Jakarta, dan mendengarkan berbagai masukan para tokoh, ulama, habib, dan tokoh lintas agama, serta usulan dari para cendekiawan serta masyarakat Jakarta.

Hal itu diumumkan saat dalam agenda pembekalan kepada seluruh Calon Anggota Dewan Terpilih DPR RI dan DPRD Provinsi se-Indonesia.

“Maka DPP PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur,” ucap Syaikhu, Selasa (25/6). (mcr4/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler