Anies dan Rano Berada di Kantor PDIP Buat Diskusi Soal Jakarta

Senin, 26 Agustus 2024 – 18:54 WIB
Anies Baswedan telah memakai baju tenun berwarna merah di kediamannya di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Dia berpamitan kepada Ibunya Aliyah Rasyid. Foto: dokumentasi Humas Anies Baswedan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat menyebut Anies Baswedan memang sempat bertandang ke kantor partai berlambang Banteng moncong putih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Eks Bupati Blitar itu menyebut Anies datang ke Gedung B DPP PDI Perjuangan yang terletak tak jauh dari lokasi kantor utama.

BACA JUGA: PDIP Umumkan Nama-nama Cagub, Tidak Ada Anies Baswedan

"PDI Perjuangan itu selalu membangun komunikasi dan dialog, memang Pak Anies tadi kami lihat sempat datang di Gedung B," kata Djarot dalam konferensi pers di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin.

Legislator Komisi II DPR RI itu menyebutkan Anies ketika berada di Gedung B DPP PDI Perjuangan bertemu dengan eks Gubernur Banten Rano Karno atau Si Doel.

BACA JUGA: Megawati Tiba di Kantor DPP PDIP, Anies dan Airin Bakal Diumumkan Sebagai Cakada?

"Ketemu sama Si Doel, Bang Rano," ujar Djarot.

Dia mengatakan tak ada yang salah ketika Anies dan Rano berbicara di kantor partai. Toh, kedua tokoh ingin bersilaturahmi sebagai mantan pemimpin di provinsi.

BACA JUGA: Anies Baswedan Hanya Mau Main Aman, Saatnya Gabung PDIP

"Berdiskusi tidak boleh? Boleh kan, jadi dalam rangka untuk silaturahmi, untuk membicarakan sebetulnya Jakarta ke depan itu seperti apa, tukar-menukar pengalaman," ujar Djarot.

Djarot kemudian menerima pertanyaan awak media soal nama Anies-Rano bakal menjadi Cagub-Cawagub Jakarta 2024 yang diusung PDI Perjuangan.

Djarot menjawab itu dengan mengatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri punya hak prerogatif menentukan calon kepala daerah (cakada) yang diusung.

"Maka, sabar, lah, sedikit, satu atau dua hari, pasti Ketua Umum akan menyampaikan siapa yang nanti akan dicalonkan di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur," katanya.

Diketahui, PDI Perjuangan pada Senin ini mengumumkan 60 cakada yang diusung dengan enam di antaranya tingkat provinsi dan sisanya kabupaten atau kota untuk gelombang III.

Pengumuman disampaikan ketika Anies bersama Rano berada di Gedung B DPP PDI Perjuangan untuk berdialog. 

Adapun, 6 bakal cagub-cawagub yang resmi diusung PDI Perjuangan pada gelombang III:

1. Sulawesi Utara, Steven Kandouw - Letjen TNI (Purn) Alfred Denny Djoike Tuejeh

2. Banten, Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi

3. Jawa Tengah, Andika Perkasa - Hendrar Prihadi atau Hendi.

4. Gorontalo, Hamzah Isa - Andurrahman Abubakar Bahmid.

5. Nusa Tenggara Timur (NTT), Yohanis Fransiskus Lema - Jane Natalia Suryanto.

6. Kalimantan Utara, Andi Sulaiman - Andri Partono. (ast/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler