Anies Ingin Selamatkan Warga Jakarta dari Penggusuran

Rabu, 15 Maret 2017 – 23:12 WIB
Pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengikuti debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Putaran Ke 2 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1). Foto by: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku maju pilkada untuk menyelamatkan warga yang dizalimi oleh pemerintah. Mereka adalah warga yang terancam digusur pemerintah dengan dalih pembangunan.

Menurut Anies, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Basuki T Purnama berencana melakukan penggusuran di tiga ratus titik.

BACA JUGA: Dengar Umpatan SARA dari Warga, Anies Berhenti Orasi

"Satu titik itu satu kampung, kalau warganya seribu, berarti 300 ribu lebih, 300 ribu bapak ibu sekalian. Mari kita selamatkan warga kampung seluruh Jakarta ini," kata Anies saat berkampanye di Jalan Taman Sari IV, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (15/3).

Anies menyebut penggusuran sebagai metode penataan kota yang malas dan usang. Dia berjanji akan membangun Jakarta tanpa menggusur.

BACA JUGA: Mudah-Mudahan Dengan Salawat & Doa Anies-Sandi Menang

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini pun mengajak warga di daerah yang tidak terancam penggusuran untuk ikut peduli kepada mereka yang kurang beruntung.

Caranya, tentu saja dengan memilih pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di hari pemungutan suara nanti.

BACA JUGA: Uni Fahira Pastikan Bang Japar Berperan di Pilkada DKI

"Jadi bukan hanya mikir saya dapat apa, tapi kita nyoblos untuk menyelamatkan saudara-saudara kita semua dari penggusuran," kata Anies. (prs/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Megawati: Kita Bukan Memilih Pemimpin Agama loh


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler