Anies Pilih Kampanye daripada Demo

Rabu, 02 November 2016 – 15:52 WIB
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak akan ikut bergabung dalam barisan massa yang akan berunjukrasa di sejumlah titik di Jakarta, Jumat (4/11) besok. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku pihaknya tetap akan fokus melakukan kampanye, sebagaimana jadwal tahapan pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang berlangsung 28 Oktober hingga 11 Februari 2017 mendatang.

BACA JUGA: Ahmad Dhani: Demo 4/11 adalah Aksi Untuk Menjatuhkan Ahok

"Tanggal 4 November kami tetap kampanye. Selama KPU tidak melarang, kami akan kampanye terus, jalan terus dengan kegiatan kampanye," ujar Anies di sela-sela blusukannya ke Pasar Kembang, Rawa Belong, Jakarta Barat, Rabu (2/11). 

Menurut Anies, masa kampanye penting dimanfaatkan untuk blusukan, untuk melihat gambaran nyata kehidupan masyarakat Jakarta secara utuh. 

BACA JUGA: Tito Tanya Kesiapan Paskhas, Gatot Pukul Pundak Personel Brimob, Siap!

Sehingga nantinya ketika terpilih, pasangan Anies-Sandiaga Uno dapat mengambil langkah-langkah bagi perbaikan Jakarta yang lebih baik. 

"Jadi kami akan terus fokus pada persoalan Jakarta, melihat gambarnya, menyangkut kepentingan di Jakarta. Jadi fokusnya tetap pada kegiatan pemerintahan, kegiatan kampanye dan seluruh komponen pendukung fokus pada kegiatan kampanye," ujar Anies. 

BACA JUGA: Kapolri dan Panglima TNI Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada di Monas

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan terkait aksi yang akan digelar 4 November mendatang. 

Aksi disebut akan diikuti sekitar 100 ribu orang dengan penanggung jawab Kiai Bahtiar Nasir.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 40 Menit Pak JK dan SBY, Lihat Fotonya..Menyejukkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler