Anindya Bakrie Pimpin Kadin Indonesia Menggantikan Arsjad Rasjid

Sabtu, 14 September 2024 – 22:38 WIB
Ilustrasi - Pengusaha Anindya Bakrie terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia menggantikan Arsjad Rasjid. Foto: Supplied for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Pengusaha Anindya Bakrie terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang baru periode 2024-2029.

Anindya terpilih pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin yang digelar di Hotel St. Regis, Jakarta, Sabtu (14/9).

BACA JUGA: Simposium Internasional XVI PPI Dunia di Budapest Resmi Dibuka, Bahas Sejumlah Hal Penting

Dia terpilih secara aklamasi menggantikan Arsjad Rasjid. Dalam pemaparannya Anindya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang menaruh kepercayaan kepadanya untuk mengemban amanah ketua umum.

"Terima kasih, terima kasih, dan terima kasih. Tentunya kepada semua petinggi di sini, ada Pak Ketua MPR, Pak Menteri Investasi, ayahanda dan semuanya yang meluangkan waktu di hari Sabtu di liburan panjang ini," ujar Anindya.

BACA JUGA: Olimpiade Paris 2024: CdM Indonesia Angkat Topi Buat Perjuangan Gregoria Mariska Tunjung

Dia lantas menyampaikan optimisme terhadap keberadaan Indonesia di masa mendatang.

Anindya berharap orang yang belum menjadi pengusaha bisa menjadi pengusaha. Kemudian pengusaha menengah menjadi besar dan pengusaha besar menjadi lebih besar.

BACA JUGA: Kadin Siap Bantu Pemerintah Memajukan Ekonomi Inklusif, Kolaboratif & Berkelanjutan

"Visi misi saya sangat sederhana, masih sama dengan tiga tahun yang lalu, ada dua. Pertama bagaimana semua naik kelas,” ucapnya.

Anindya juga ingin agar pengusaha maju secara bersama-sama dan Kadin dapat lebih teguh serta kompak merangkul semua pihak.

"Kalau maju sendiri-sendiri buat apa? Gini ratio kita (Indonesia) sangat besar, kita (pengusaha) tahu perbedaan antara barat, timur dan tengah sangat besar," ucapnya.

Dalam pandangannya Anindya juga mengatakan sebagai ketum kadin akan menemui Presiden Jokowi dan presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto.

"Intinya, sebagai mitra strategis tentu ingin bekerja sama lebih baik. Teman-teman di Kadin provinsi dan juga kabupaten itu mempunyai jaringan yang sangat luas sehingga kami berharap dapat juga dilibatkan," katanya.

Pada Munaslub ini, sejumlah petinggi Kadin turut hadir. Di antaranya, Kepala Badan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Bambang Soesatyo.

Kemudian, Presiden Komisaris PT Blue Bird Tbk Bayu Priawan yang menjabat sebagai Ketua Pelaksana Munaslub Kadin 2024.

"Munaslub Kadin hari ini sudah sesuai dengan AD/ART. Munaslub kini sudah kuorum sebab dihadiri lebih dari 20 Kadin daerah," kata Bayu.

Selain itu, juga hadir CEO PT Maharaksa Biru Energi Tbk yang juga Ketua Bidang Perindustrian Kadin Bobby Gafur Umar.

Kemudian, Ketua Asosiasi Produsen Serat dan Benang Filamen Indonesia Redma Wirawasta. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menyoal Hakim Pengawas Perkara Pailit WN Singapura Dicopot MA dari PN Jakpus


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler