Anjing Pelacak Gigit Terduga Perampok

Minggu, 21 Juli 2013 – 08:17 WIB
MEDAN- Pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kembali terjadi di Medan. Kali ini, kejadian itu terjadi di gelery ATM di swalayan Maju Bersama di Jalan Tritura, Sabtu (20/7) dinihari, sekira pukul 02.39 WIB.

Sebanyak 2 unit mesin ATM yaitu mesin ATM Bank BCA dan mesin ATM BNI, dipreteli kawanan pencuri. Namun, hanya mesin ATM BCA saja yang berhasil digondol kawanan pencuri, sementara mesin ATM BNI masih sebatas dirusak menggunakan mesin pembakar.

Informasi diterima Sumut Pos (Grup JPNN), kawanan perampok itu beraksi menggunakan senjata api. Sebelum melakukan aksinya mempreteli mesin ATM, kawanan perampok itu terlebih dahulu melumpuhkan petugas keamanan yang sedang berjaga malam.

Selanjutnya, kawan perampok itu mengikat tangan lalu menutup mata dan mulut para petugas keamanan swalayan yang berjumlah 4 orang itu, menggunakan lakban. Selanjutnya, kawanan perampok menyekap petugas keamanan.

"Setelah berhasil menggondol mesin ATM, kawanan perampok melarikan diri melalui gerbang depan swalayan. Itu diketahui melalui rekaman CCTV. Namun, saat masuk ke dalam swalayan, kawanan perampok itu tidak terekam CCTV, " ungkap salah seorang karyawati swalayan Maju Bersama yang enggan menyebut namanya saat ditemui sejumlah wartawan.

Selanjutnya, sekitar pukul 04.30 WIB, pihak swalayan menghubungi Polisi dan menginformasikan kejadian tersebut. Tidak lama berselang, Polisi pun tiba di lokasi kejadian dan langsung melakuka penyisiran di sekitar lokasi kejadian serta melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Begitu juga dengan beberapa orang yang berhubungan langsung dengan kejadian, langsung dikumpulkan dan dimintai keterangannya.

Tidak hanya itu, seekor anjing pelacak jenis Belgian Melanoise juga turut didatangkan dan dilepas di lokasi kejadian. Saat itulah, tiba-tiba anjing bernama Zig itu menyerang salah seorang pria. Bahkan, anjing pelacak itu menggigit pria yang turut diamankan dan diintrogasi Polisi. Setelah coba dilerai petugas, anjing pelacak itu tetap tidak mau melepaskan gigitannya. Sontak, pria yang belum diberitahu identitasnya itu dicurigai dan langsung diamankan.

"Pria yang digigit anjing itu tetap tidak mengaku keterlibatannya dengan aksi pencurian. Namun, kita sudah mengamankannya ke Polsek Patumbak. Begitu juga dengan 4 orang petugas keamanan yang sempat dilumpuhkan pelaku, juga turut kita amankan untuk diperiksa," ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Medan, Kompol Jean Calvijn Simanjuntak.

Lebih lanjut, Calvijn menyebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan soal kasus itu. Disebutnya, pihaknya sudah mengambil keterangan para saksi, mengumpulkan barang bukti serta melakukan olah TKP. Untuk itu, pihaknya akan berusaha membongkar kasus ini dengan menangkap para pelakunya. (mag-10)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terbanyak Kasus Narkoba, 24 Anak Terjerat Pidana

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler