Anneke-Firda Dalam Kesakitan

Senin, 13 Februari 2012 – 13:08 WIB
MAKAU - Insiden mendebarkan terjadi sehari menjelang pertandingan kualifikasi Piala Thomas-Uber. Dua anggota tim Uber Indonesia kemarin pagi menderita nyeri pada kaki. Mereka adalah Anneke Feinya Agustine dan Adriyanti Firdasari. Beruntung, keduanya kemudian dikabarkan tidak mengalami cedera berat.

Dalam sesi latihan kemarin Anneke Feinya Agustine dan Adriyanti Firdasari sempat mengejutkan rekan-rekannya saat mengerang kesakitan ketika sedang berlatih. Anneke tiba-tiba saja berhenti bermain dan terduduk di lapangan karena merasakan nyeri pada kaki kirinya. Sempat mencoba untuk kembali bermain, akhirnya Anneke memutuskan untuk berhenti agar kondisi kakinya tidak semakin parah. Dokter dan fisioterapis yang memberikan perawatan pada Anneke menyatakan bahwa engkel kiri Anneke terkilir akibat kaget saat hendak mengambil bola.

"Kaki Anneke terkilir, namun keadaannya tidak terlalu parah. Akan tetapi kami juga tak ingin Anneke terlalu diforsir latihannya, kami tetap menjaga kondisi kakinya, karena sebelumnya ia sudah pernah mengalami kejadian yang sama"kata Aryono Miranat, pelatih ganda putrid seperti dilansir situs PB PBSI.

Setelah mendapat perawatan intensif dari tim dokter, pada sore harinya Anneke sudah dapat kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Sang pelatih juga mengatakan bahwa dokter menyatakan besok Anneke akan dapat bermain seperti biasa.

Selain Anneke yang bermasalah dengan kakinya, Firda juga mengalami kram pada betis kanannya. Sama seperti Anneke, hingga saat ini Firda masih dalam keadaan yang kondusif dan kondisinya terus membaik. "Tadi kaki saya hanya kram. Sekarang sudah tidak terasa kok, saya cuma kelelahan dan butuh istirahat saja" ungkap Firda.
    
Dihubungi melalui saluran telpon tadi malam, Sekjen PBSI Yacob Rusdiyanto  menyatakan jika seluruh  pemain dalma kondisi fit dan siap tempur. "Memang sempat ada masalah dengan Anneke. Tapi sekarang kondisinya sudah fit. Semua siap bermain untuk besok (hari ini-Red).
   
Yacob mengungkapkan jika skuad Merah Putih jug sudah beradaptasi dengan cuaca di Makau yang jauh lebih dingin dari Indonesia. Itu setetah tim memutuskan berangkat lima hari sebelum kualifikasi dimulai. "Malam ini (tadi malam-Red) kami akan rapat untuk menentukan siapa-siapa yang akan kita turunkan besok (hari ini-red)," sambungnya. 

Sementara itu, kemarin Tim Thomas Indonesia mulai berlatih di arena pertandingan Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2012. Sehari sebelumnya tim Uber lebih dulu menjajal arena pertandingan.

Panitia hanya menjatahkan satu lapangan utama yang dapat dipakai selama dua jam. Tim tunggal putra lebih dulu berlatih, disusul dengan tim ganda putra satu jam kemudian. Kemarin merupakan latihan terakhir jelang pertandingan penyisihan grup yang akan dilangsungkan hari ini.
"Kondisi lapangan cukup bagus, tidak ada masalah dengan angin. Meskipun cahaya lampu agak silau sedikit, tapi tak terlalu jadi masalah" kata Simon Santoso.

Pada babak penyisihan grup hari ini tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Makau. Pertandingan akan dilaksanakan pada pukul 18.30 waktu setempat. Sedangkan Tim Uber Indonesia akan memulai pertandingan pertamanya pukul 09.00 waktu Makau. Srilanka menjadi lawan pertama di penyisihan grup Y, disusul dengan Kazakhstan dan Thailand pada hari berikutnya. (ali)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dualisme Arema, Tanpa Ujung

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler