Antam Bersama MIND ID Gelar Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera

Minggu, 18 Agustus 2024 – 03:05 WIB
PT Antam Tbk (Antam) bersama PT Mineral Industri Indonesia (MIND ID) menggelar Program Relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Kecamatan Maba, Halmahera Timur, Maluku Utara dalam menyambut HUT RI. Foto source for jpnn

jpnn.com, HALMAHERA TIMUR - PT Antam Tbk (Antam) bersama PT Mineral Industri Indonesia (MIND ID) menggelar Program Relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Kecamatan Maba, Halmahera Timur, Maluku Utara dalam menyambut HUT RI.

Kegiatan yang melibatkan sepuluh pegawai muda dari perusahaan BUMN ini digelar pada 15-17 Agustus 2024 untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan melalui keterlibatan aktif dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dijalankan BUMN.

BACA JUGA: Konsisten Terapkan ESG, ANTAM Raih 12 Penghargaan ENSIA 2024

Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie menyebut keterlibatan MIND ID dan Antam pada gelaran Relawan Bakti BUMN Ini sebagai salah satu komitmen keberlanjutan yang ada di perusahaannya.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk implementasi AKHLAK, peningkatan hubungan pegawai muda dengan perusahaan, serta mendorong kolaborasi antar perusahaanBUMN untuk memberikan kontribusi kepada masyarakatIndonesia,” katanya.

BACA JUGA: HUT ke-79 RI, MIND ID Dukung Indonesia Maju Lewat Ketahanan Mineral  

Berbagai program pemberdayaan dilakukan dalam gelaran tahunan yang rutin dilakukan Kementerian BUMN, mulai dari bidang pendidikan, lingkungan, serta pengembanganusaha mikro dan kecil (UMK).

“Selama tiga hari, para relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera melaksanakan berbagai program dengan bersinergi bersama masyarakat di sekitar wilayah operasi Antam,” imbuh Faisal.

BACA JUGA: SIG Berkomitmen Menerapkan Praktik Terbaik GCG di Setiap Kegiatan Operasionalnya

Pada gelaran Relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera ini, para relawan melakukan aktivasi dan sharing knowledge berbasis fun learning di SMK 1 Pertambangan dan SMAN 1.

Pada bidang lingkungan, para relawan juga melakukan giat susur sampah di kawasan pantai Desa Bulibersama dengan para siswa dan masyarakat sekitar.

“Selain kegiatan tersebut, para relawan juga memberikanpelatihan digitalisasi pembinaan UMK kepada mitra binaan Antam,” tutur Faisal.

Para relawanBakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera juga melakukankegiatan edukasi di Posyandu Desa Sailal serta kunjungankepada mitra binaan Coconet.

“Para relawan juga memberikan edukasi peningkatan kualitas olahan ikan teri di Pulau Bilemsi dengan tujuan untuk mengoptimalkan usaha masyarakat sehingga dapat menghasilkan produk dengan daya jual tinggi,” paparnya.

Kegiatan Relawan Bakti BUMN Untuk Indonesia di Halmahera juga melakukan perayaan HUT RI bersama dengan masyarakat.

Seluruh rangkaian kegiatan ini juga diharapkan akan memberikan pengalaman berharga, baik bagi masyarakat Halmahera Timur dan para peserta yang menjadi relawan.

“Kami meyakini kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat tidak hanya bagi masyarakat, tetapi juga bagi para relawan yang dapat merasakan pengalaman langsung berinteraksi dengan masyarakat di Halmahera Timur,” serunya.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler