Antara Wabup Ganteng Termuda, Peci Miring dan Bung Karno

Jumat, 19 Februari 2016 – 18:31 WIB
Wakil Bupati Trenggalek M. Nur Arifin. Foto: Thomas Kukuh/JPNN.com

TRENGGALEK - Selain menjadi pejabat daerah termuda yang meraih penghargaan MURI, Wakil Bupati Trenggalek M Nur Arifin memang memiliki penampilan yang nyentrik. Dia selalu mengenakan peci tinggi dan  mengenakannya secara miring.

"Hahaha.. Ini (peci tinggi dan miring) memang saya sengaja begini," kata pria yang akrab disapa Gus Ipin saat berbincang dengan jpnn.com di sela makan siangnya, di Trenggalek, Jumat (19/2).

Dia mengaku, saat masa kampanye dirinya tak ada niatan untuk memiringkan kopiahnya. Tapi ternyata banyak orang yang mengingatkan bahwa peci miring. Gus Ipin pun berkaca, dan ternyata benar.

Bukannya membenahi posisi kopiahnya, Arifin malah merasa tertarik dengan kopiah yang miring. "Ya sudah sekalian saja. Toh kalau pakai peci miring masih ganteng juga," ujarnya lantas terkekeh.

Gus Ipin tiba-tiba teringat dengan foto-foto proklamator Bung Karno yang ternyata pecinya juga miring ke kiri. "Hampir semua foto pahlawan yang pernah saya lihat pecinya miring," ujarnya.

Pemuda 25 tahun asli Trenggalek itu memang begitu mengidolakan Presiden pertama Soekarno. Menurut dia, Bung Karno adalah orang yang sudah berjuang untuk negara sejak muda. Dia pun berharap bisa menjadi seperti Bung Karno untuk masyarakat Trenggalek.

Sejak saat itu dia pun mantap mengenakan peci miring untuk kepentingan kampanye, bahkan sampai saat ini. Kata jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga Surabaya itu, kopiah miring adalah branding agar dia yang berpasangan dengan Emil Elistianto Dardak menjadi mudah diingat.

Disela-sela perbincangan Arifin lantas mencopot peci yang miring itu sambil berkata, "Coba lihat, kalau saya enggak pakai peci dan enggak miring, mungkin saya enggak akan terpilih jadi wakil bupati. Hahahaha..." (mas/jpnn)

BACA JUGA: Pakai Kaus, Celana Pendek, Wanita Ini Bikin Tegang..Mencekam

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kisah Tragis Istri Siri: Rela jadi Pohon Uang Demi Donjuan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler