Antasari: Tidak Ada Pembicaraan soal Century

Rabu, 12 September 2012 – 11:53 WIB
Antasari Azhar di depan rapat Timwas Century DPR di gedung parlemen, Rabu (12/9). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Mantan Ketua KPK Antasari Azhar, menyatakan bahwa rapat di Istana Negara, 9 Oktober 2008 tidak pernah menyebut soal Century ataupun rencana pengucuran dana talangan (bailout). Hal itu ditegaskan Antasari saat memberikan keterangan di hadapan Tim Pengawas Century di DPR, Rabu (12/9). Rapat dipimpin Wakil Ketua DPR, Pramono Anung.

Menurut Antasari, masalah ini perlu diluruskan. Apalagi, kata dia, sampai tadi pagi masih ada yang bertanya kepada mantan jaksa itu tentang alasan tidak lagi bicara seperti sebelumnya. "Saya katakan dulu tidak ada yang nanya. Pada Maret 2012, pernikahan anak saya, saya cerita, saat itu saya dalam konteks Ketua KPK," katanya.

Antasari pun menyayangkan komentar-komentar di media. "Kenapa sebelum komentar disampaikan tidak diteliti dulu apa yang saya sampaikan secara utuh?" kata Antasari.

Ia pun menyampaikan kutipan secara utuh. "Pada saat dipertanyakan apakah bapak selaku mantan ketua KPK tidak tahu Century? Saya sampaikan secara teknis saya tidak tahu. Namun, dalam rangka penyelamatan ekonomi, antisipasi krisis global, saya pernah ikut serta membicarakan," ucapnya.

Antasari menambahkan, dirinya diundang ke istana dalam rangka penyelamatan ekonomi. "Saya katakan bahwa pada rapat saat itu tidak menyebut satu kata apapun Century termasuk bailout. Itu utuh yang saya  sampaikan," katanya.

Dia menegaskan, apa yang disampaikannya secara utuh itu juga sudah disampaikannya ke pengacaranya. "Tidak ada bicara bailout Century," tegasnya.(boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tidak Semua Honorer K2 Bisa Ikut Seleksi CPNS

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler