Anthy Giovani Gabungkan Lagu dengan Tari

Senin, 18 November 2013 – 16:59 WIB
Anthy Giovani. Getty Images

jpnn.com - SEBAGAI keturunan Betawi, Anthy Giovani mengakui Betawi memiliki kesenian dan budaya yang beragam. Sayangnya, tidak semua kesenian ini dikenal masyarakat luas, salah satunya Tari Ronggeng. Nah, Lewat single terbarunya Di Ujung Tanduk, perempuan kelahiran  17 September 1992 ini mencoba melestarikan budaya tersebut.

“Aku asli Betawi, sepatutnya kita harus bisa mengembangkan budaya kita, ” ujar Giovani seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Senin (18/11).

BACA JUGA: Poppy Bunga Muntah Jelang Ijab Kabul

Diakuinya, banyak cara dilakukan masyarakat untuk mengembangkan budaya dan kesenian tradisional. Mulai dari seminar ataupun membuka sangar tari tradisional. Namun, lantaran profesinya bukan budayawan dan penari, melainkan penyanyi. dia mencoba mengemas tarian tersebut dengan lantunan lagu terbarunya.

“Banyak cara kok , tetapi karena profesiku sebagai penyanyi jadi aku gabungkan lagu terbaruku itu dengan tarian tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA: Nuri Maulida Ungkap Alasan Menunda Pernikahannya

Aksi panggung yang dilakukannya ini pun bisa dijadikan salah satu pengenalan kepada masyarakat akan tarian tersebut, hanya saja tidak semua tarian ini disuguhkan Giovani. Dia mengambungkan tarian tersebut dengan tarian modern yang menghasilkan satu gerakan baru.

“Aku mencoba menggabungkan dengan tarian modern dengan Ronggeng. Nah, ini aku namain Songgeng,” paparnya. (ash)

BACA JUGA: Arumi Bachsin Berhubungan Intim 2 Kali Sehari

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dewi Sandra Cantik dengan Air Wudhu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler