Antisipasi Gangguan KKB, Polres Lanny Jaya Lakukan Patroli Bersenjata Lengkap

Jumat, 15 Desember 2023 – 14:23 WIB
Aparat kepolisian saat melakukan patroli disalah satu wilayah yang rawan terjadi gangguan KKB. Foto: Humas Polres Lanny Jaya

jpnn.com, LANNY JAYA - Antisipasi gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Polres Lanny Jayapura menggelar patroli.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay mengatakan patroli dilakukan untuk memonitoring situasi kamtibmas jelang perayaan Natal 2023 dan pergantian 2024.

""Patroli ini bagian dari pencegahan untuk menjadi mengantisipasi tindak kriminal maupun aksi-aksi yang akan dilakukan oleh kelompok tertentu," ujarnya.

Kapolres menyebutkan ada 13 titip patroli yang lakukan oleh personel gabungan baik dari Polres Lanny Jaya dan Brimob Polda Papua.

"Adapun yang dilakukan patroli yakni seputaran Tiom, Kampung Gurika, kampung Onggeme, jalan trans Wamena-Tiom, Distrik Pirime, Kampung Indawa, kampung Abuneri, Polsek Makki, jalan trans Tiom - Balingga, Distrik Malagai, Kampung Logom, Distrik Malagaineri, kampung Guninggame dan selanjutnya balik ke Mapolres," ungkap Kapolres.

Selain Patroli, kata Kapolres, personel yang terlibat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas untuk menjaga keamanan jelang Nataru dan Pemilu.

"Keamanan tidak terlepas dari aparat saja, melainkan masyarakat juga terlibat didalamnya. Oleh karena itu ajakan seperti ini terus kami gaungkan," terang Kapolres. (mcr30/jpnn) 

BACA JUGA: TNI Bakal Kerahkan Pasukan untuk Bebaskan Pilot Susi Air dari Tangan KKB?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irjen Fakhiri Minta Anggota Polri tidak Terpancing Gangguan KKB


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Lanny Jaya   Polda Papua   Polisi   KKB  

Terpopuler