Antisipasi Pilar Absen

Selasa, 10 September 2013 – 08:24 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Menghadapi tim sekaliber Persipura pada laga Indonesia Super League (ISL) 2013, Persib Bandung harus bertarung tanpa Hariono dan Naser Al Sebay.

 

Namun hal tersebut tidak dikhawatirkan oleh Djajang Nurjaman, pasalnya Pelatih Kepala Persib Bandung itu sudah mengantongi nama-nama yang akan menggantikan kedua pilarnya tersebut.

BACA JUGA: Nasser Lewatkan Tur Papua

Hal tersebut diungkapkannya setelah mencoba-coba memasangkan beberapa pemain pengganti ketika uji coba melawan klub Divisi II PSSI Bareti. Saat itu Djanur sapaan akrab Djajang menerapkan skema permainan untuk mengantisipasi Naser dan Hariono.

BACA JUGA: Persibo Akan Ajukan Pengampunan

"Saya sudah dapat gambaran skema dari laga uji coba, kemarin. Skema itu juga sebagai antisipasi tidak hadirnya Hariono dan Naser,ujarnya.

Saat pertandingan di Stadion Siliwangi itu memang Djanur memasang Mbida Messi di lini tengah untuk membantu pergerakan Firman Utina dan Asri Akbar.

BACA JUGA: Uston dkk Tetap Tinggal di Solo

Legiun asing tersebut juga terlihat banyak membuka peluang bagi Maung Bandung ketika bertanding dengan tim asal Subang tersebut.

"Kelihatannya untuk pengganti di lini tengah ada Messi," cetus pria 48 Tahun ini.

Sedangkan pada pertahanan, Djanur nampaknya kembali mempercayakan pos yang ditinggal Naser kepada Maman Abdurrahman. Hal ini bukan pertama kalinya mantan Pelatih Pelita Jaya ini mempercayakan Maman. Beberapa pertandingan ISL 2013 jika Naser absen, maka bek berusia 31 Tahun itulah yang dipercaya menemani Abanda Herman.

"Kalau di lini belakang, kelihatannya Maman akan menggantikan posisi Naser," pungkasnya.

Hariono dan Naser Al Sebay terpaksa absen karena akumulasi kartu yang didapatkannyan ketika melawan Persija Jakarta pada partai ISL 2013 sebelumnya. Selain Maman ABdurrahman dan Mbida Messi, Persib Bandung juga masih punya nama pemain seperti Aang Suparman dan M Agung Pribadi untuk kedua pos yang kosong tersebut. (ran)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Debut Kaka, Kapten dan Dua Assist


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler