Antusias Dukung Jokowi-JK, Pelajar NU Janjikan Jutaan Suara

Sabtu, 14 Juni 2014 – 02:26 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Para pelajar dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) tak mau ketinggalan dalam gegap-gempira pemilu presiden (pilpres) tahun ini. Bergabung dalam Jaringan Pelajar Nahdliyin (JPN), mereka memilih untuk ikut aktif memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada pilpres 9 Juli nanti.

JPN yang belum lama ini dideklarasikan bertekad mengerahkan sumber daya yang ada untuk memenangkan duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu. Menurut Ketua Koordinator Nasional JPN, Khaerul Ana, Harisah, JPN punya jaringan di berbagai daerah.

BACA JUGA: Kebut Draft PP Tentang Pegawai dengan Perjanjian Kerja

“Anggota JPN yang berada di daerah siap mengantarkan Bapak Jokowi dan Bapak Jusuf Kalla untuk memimpin Indonesia lebih hebat. Ada dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi sudah siap mengawal kemenangan beliau berdua,” kata Khaerul di Posko Pemenangan JPN di Jakarta, Jumat (13/6).

Sedangkan Koordinator JPN Wilayah Jawa Timur, Choirudin Mustofa mengatakan bahwa pihaknya akan all out memenangkan Jokowi-JK di provinsi yang menjadi basis kaum nahdliyin itu. Ia menjanjikan JPN akan menggaet dua juta suara dari Jawa Timur untuk Jokowi-JK.

BACA JUGA: Kivlan Ancam Senior di TNI Penyerang Prabowo

Menurut Mustofa, Revolusi Mental yang digagas Jokowi diyakini mampu mengikis radikalisme, fundamentalisme sekaligus liberalisme yang mengancam para pelajar. “Revolusi mental yang ditawarkan merupakan sebuah formulasi yang mujarab,” tutur Mustofa.

Sedangkan Koordinator JPN wilayah Sumatera, Adrian Azhar Harahap mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan kampanye simpatik demi Jokowi-JK. Adrian menegaskan, sudah saatnya pertasi yang ditorehkan Jokowi maupun JK disebarluaskan ke kalangan pelajar di Sumatera.

BACA JUGA: Sayangkan Orientasi Perda Masih Dongkrak PAD

Adrian menambahkan, JPN di Aceh, Medan, Palembang dan Lampung pun akan menggarap para pemilih pemula agar memilih Jokowi-JK. “Aspirasi mereka kebanyakan ingin merasakan perubahan seperti yang dirasakan masyarakat Kota Solo dan Jakarta,” tutur Adrian.(jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota KASN Tunggu Penetapan Presiden


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler