Antusias Ingin Saksikan Absor Fauzi Dkk Latihan Perdana

Kamis, 19 Januari 2017 – 10:20 WIB
Timo Scheunemann bersama Balistik, suporter fanatik Persiba Balikpapan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Antusias Balistik, suporter fanatik Persiba Balikpapan untuk melihat latihan perdana tim kebanggaannya benar-benar mengagumkan, Rabu (18/1) kemarin.

Ratusan warga Kota Beriman, mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa rela meluangkan waktu untuk menyaksikan Absor Fauzi dkk di Stadion Persiba.

BACA JUGA: Persiba Belum Ambil Sikap Soal Regulasi Legiun Asing

Sebagian besar ingin melihat pemain baru yang direkrut manajemen.

Seperti yang diutarakan M Reza Saputra. Salah seorang anggota Balistik itu mengaku penasaran dengan wajah-wajah baru pasukan Beruang Madu.

BACA JUGA: Persiba Beri Kesempatan Pemain Lokal

Seperti pemain naturalisasi Kevin Scheuneman hingga pemain Timnas U-19, Sanjaya Ibrahim.

“Jujur, saya sudah kangen melihat tim main lagi seperti di TSC (Torabika Soccer Championship). Makanya saya curi waktu untuk datang ke sini (Stadion Persiba) sepulang sekolah,” kata Reza seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Persiba Galau Tentukan Home Base

Status musafir yang disandang Persiba di putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2017 juga jadi faktor lain.

“Nanti kalau tim sudah pindah ke Malang, kami tidak bisa lihat mereka latihan seperti sekarang. Makanya mumpung masih di sini, saya nonton,” tuturnya.

Dengan banyaknya wajah baru, dia berharap permainan Persiba lebih baik lagi. Minimal lebih dari TSC yang hanya finis di peringkat 13.

Hal senada juga diungkapkan anggota Balistik yang lain, Jardi Rivaldi. Dia berharap impian melihat tim kebanggaan berkutat di papan atas dapat terealisasi.

“Saya nge-fans sama Fengky Turnando. Ada juga pemain baru, Tamsil Wijaya. Mereka punya kecepatan dan ulet, semoga saja mereka bisa memberi kontribusi maksimal,” ungkapnya.

Sambutan hangat dari warga ini mendapat apresiasi yang tinggi dari pelatih Timo Scheunemann. Ayah dua anak itu mengaku teringat memori 1997, ketika dirinya menjadi pemain asing pertama Persiba di Liga Kansas.

“Saya sangat terkesan. Masyarakat di sini sangat welcome. Lebih lengkap karena saya juga bertemu dengan Babe John (John Rikumahu). Dulu pas saya masih main, dia juga yang bimbing saya,” ungkap Timo. (ndu/er)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Para Juru Taktik Ini Berebut Tempat di Skuat Biru-Biru


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler