Anwar Hafid Pemimpin Berpengalaman, Kompeten jadi Gubernur Sulteng

Minggu, 22 September 2024 – 11:15 WIB
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid makin diperhitungkan sebagai sosok yang paling siap jadi gubernur. 

Dengan rekam jejak yang kaya dan pengalaman mendalam di berbagai level pemerintahan, Anwar Hafid dianggap sebagai figur pemimpin yang memiliki kompetensi luar biasa. 

BACA JUGA: Cawagub Sulteng AKA: Asuransi Pertanian Antisipasi Perubahan Iklim dan Megathrust

Tak hanya berbekal pengalaman, Anwar Hafid juga diakui atas kinerjanya yang konkret dan terbukti konkret dari kinerjanya selama ini bagi masyarakat.

Pengamat politik Universitas Tadulako, Muhammad Khairil, menilai Anwar Hafid sebagai pemimpin yang telah menunjukkan kapasitasnya melalui rekam jejak yang solid. 

BACA JUGA: Reputasi Kinerja Anwar Hafid jadi Magnet Rakyat Memberi Dukungan

"Masyarakat melihat rekam jejak dan secara faktual Anwar Hafid memang memiliki kapasitas sebagai pemimpin," ujar Khairil dalam keterangan yang diterima, Minggu (22/9). 

Perjalanan Anwar Hafid di dunia pemerintahan dimulai sejak 1992, saat ia menjabat sebagai Kepala Desa Rantebala. Selama tujuh tahun, dia berhasil menunjukkan kinerja luar biasa, yang kemudian membawanya menjadi camat Towuti pada tahun 2000 dan camat Nuha pada 2003. 

BACA JUGA: Program Anwar Hafid Membuat Rakyat Melabuhkan Dukungan

Kinerja cemerlang di setiap peran yang diembannya membuat Anwar Hafid kian dipercaya memegang tanggung jawab lebih besar.

Pada 2005, Anwar Hafid dipercaya menjadi kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur, yang mana dia terus menunjukkan kepemimpinan yang kuat dan berwawasan luas. 

Tak berhenti di situ, Anwar Hafid melanjutkan kepemimpinannya sebagai bupati Morowali selama dua periode, dari Desember 2007 hingga 2018. 

Di bawah kepemimpinan Anwar, Morowali berkembang pesat dan menjadi salah satu kabupaten terdepan di Sulawesi Tengah.

Dedikasinya terhadap rakyat tidak berhenti ketika dia menyelesaikan masa jabatannya sebagai bupati. Pada tahun 2019, Anwar Hafid terpilih sebagai Anggota DPR RI untuk periode 2019-2024, mewakili Sulawesi Tengah. 

Dalam perannya sebagai anggota parlemen, ia terus bekerja keras untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Sulawesi Tengah, memperkuat komitmennya sebagai pemimpin yang selalu mengedepankan kebutuhan masyarakat.

Khairil menambahkan semua program yang disampaikan oleh Anwar Hafid selalu berdasarkan bukti dan kinerjanya yang nyata. Menurut dia, Anwar Hafid bukanlah sosok pemimpin yang hanya berbicara, tetapi juga membuktikan dengan tindakan dan hasil nyata yang dapat dirasakan oleh rakyat.

"Semua yang Pak Anwar paparkan sejalan dengan bukti dan rekam jejaknya. Ini penilaian real dan objektif saya tentang beliau," kata Khairil.

Dengan pengalaman panjang di berbagai posisi penting di pemerintahan, Anwar Hafid telah mengasah kemampuannya untuk merancang dan menjalankan program-program yang tepat sasaran. 

Kepemimpinannya yang visioner dan berorientasi pada hasil menjadikannya sosok yang paling siap untuk memimpin Sulawesi Tengah ke arah yang lebih baik. (*/boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Anwar Hafid   Sulteng   Pemimpin   Cagub  

Terpopuler