Apa yang Ada di Persipura Tidak Dimiliki Tim Lain

Rabu, 14 Desember 2016 – 05:17 WIB
Manajer Persipura Rudy Maswi dibopong anak-anak Persipura usai tim menang atas Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma Gresik, Minggu (11/12) kemarin. Foto: Hans/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura tinggal selangkah lagi mengukuhkan diri menjadi juara Indonesia Soccer Championship (Torabika Soccer Championship 2016).

Sukses memetik enam poin saat laga tandang melawan Mitra Kukar dan Persegres Gresik United, membuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu hanya butuh hasil seri di partai terakhir melawan PSM Makassar, Minggu (18/12).

BACA JUGA: Mutiara Hitam Pantas Juara

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera mengatakan, timnya pantas untuk menjuarai kompetisi TSC 2016. “Persipura pantas juara dan saya tidak bisa berkata apa-apa. Tim ini terlalu tangguh dan apa yang ada di tim ini tidak dimiliki oleh tim lain di Indonesia ini,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (13/12). 

Alfredo mengatakan, hasil yang diraih Persipura hingga saat ini bukan hanya karena perjuangannya sebagai pelatih, namun kontribusi seluruh tim. “Pemain Persipura yang punya kontribusi lebih di sini. Mereka punya motivasi tinggi dan mendukung tim ini menjadi juara,” ucap Alfredo merendah.

BACA JUGA: Radja Nainggolan Dukung Timnas Indonesia Jadi Juara Piala AFF 2016

Alfredo mengaku, kunci kemenangan Persipura di setiap laga, karena pemainnya sangat kompak dan rasa kekeluargaan dibangun sangat tinggi sekali di tim ini.

“Pemain semuanya saling menghargai satu sama lain dan punya perjaungan yang sangat keras untuk terus bermain bagus di setiap laga yang mereka lakoni,” tuturnya. 

BACA JUGA: Usai Uji Lapangan, Pernyataan Pelatih Thailand Ini Keren Abis

Alfredo mengaku sangat bersyukur diberi kesempatan melatih tim besar seperti Persipura yang mempunyai prestasi bagus di kancah sepakbola nasional maupun di AFC. Apalagi pemain yang dilatihnya memiliki kualitas sama dan masing-masing mempertahankan skillnya.

Disinggung soal masa depannya dengan Persipura, Alfredo enggan membahas hal itu. Dirinya mengaku lebih fokus membawa Persipura menjadi juara kompetisi TSC 2016.

"Kami masih punya satu pertandingan sisa menghadapi PSM Makassar dan laga ini penting. Apalagi kami akan bermain di kandang yang tentunya harus menang, sehingga tidak ada istilah seri apalagi kalah. Sebab masyarakat Papua akan menyaksikan laga terakhir tim kebanggaannya di kompetisi TSC 2016. Untuk itu, kami harus berikan yang terbaik bagi mereka,” pungkasnya. (ans/nat/adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Gajah Putih Penuh Canda di 20 Menit Awal, Selanjutnya...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler