APBD Belum Disahkan, Penanganan Banjir Terkendala

Selasa, 22 Januari 2013 – 16:55 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meminta DPRD segera mengesahkan APBD 2013. Ini menjadi penting untuk mempercepat merealisasikan program-program terkait penanganan banjir.

"Usulan-usulan yang berkaitan dengan banjir ingin kita percepat. Kita sudah bertahun-tahun banjir dan sedih, kami ingin manajemen fokus untuk masalah banjir bisa dipercepat," kata Jokowi saat acara silaturahmi dengan anggota DPRD DKI di Balai Agung, Selasa (22/1).

Hal yang sama juga telah disampaikan Jokowi kepada Presiden SBY. Ia minta agar pemerintah pusat dapat mempercepat realisasi program-program yang berkaitan dengan pencegahan banjir ibukota.

"Pembuatan sodetan, normalisasi sungai, PU juga akan lakukan pengerukan besar-besaran, anggaran juga sudah ada, mudah-mudahan cepat atasi banjir di Jakarta," ujar Jokowi.

Mantan Wali Kota Surakarta itu menambahkan, anggaran untuk mengatasi banjir dalam RAPBD 2013 cukup besar. Oleh karenanya ia berharap seluruh pihak bisa ikut membantu program penanggulangan banjir.

"Kita juga mohon bantuan dari TNI, Polri, Kodam, Marinir dan semuanya, kita minta untuk membantu kita." pungkas Jokowi. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kerugian Banjir Jakarta Diperkirakan 1 Triliun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler