Aplikasi Asisten Virtual Pertama dari Indonesia Siap Meluncur, Ini Keunggulannya!

Sabtu, 29 April 2023 – 07:34 WIB
Ilustrasi kecerdasan buatan. Foto: Antaranews

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah aplikasi asisten virtual bertenaga kecerdasan buatan bernama "Asisten AI" siap hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Aplikasi tersebut dapat memudahkan masyarakat Indonesia dalam akses dan penggunaan teknologi AI.

BACA JUGA: Ada Peran Kecerdasan Buatan, Penyaluran Bansos di Semarang Mencapai 91 Persen

Founder & CEO Asisten AI, Alvon Timotius mengatakan kecerdasan buatan (AI) mampu membantu dalam berbagai hal, mulai dari pekerjaan, studi, dan kehidupan sehari-hari.

"Menggunakan AI membuat segala pekerjaan dan studi mereka jadi lebih efektif dan efisien," kata Alvon dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/4).

BACA JUGA: Sisi Lain Kecerdasan Buatan, Berpotensi Mengancam Bisnis di Indonesia

Dia mengungkapkan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan banyak memberikan manfaat yang tidak terukur bagi kehidupan sehari-hari manusia.

Teknologi AI pun sudah berkembang dengan sangat pesat selama beberapa bulan terakhir. Hal ini dimulai dari popularitas Chat GPT hingga berbagai aplikasi yang mengimplementasikan AI ke dalam sistemnya. 

BACA JUGA: Yeedi Floor 3 Station, Robot Vakum dengan Teknologi AI, Sebegini Harganya

AI pun dapat membantu manusia dalam berbagai aktivitas agar segala pekerjaan menjadi lebih mudah, efektif, dan efisien.

Alvon menjelaskan aplikasi Asisten AI memiliki kecerdasan buatan yang secara alami dapat mengerti apa yang manusia katakan. Termasuk dalam Bahasa Indonesia dengan gaya bahasa apapun itu sehingga sangat mudah untuk digunakan.

"Kecanggihan kecerdasan buatan Asisten AI bukan hanya dapat membuat dan/atau merangkum segala jenis konten yang diperlukan manusia. Namun, juga terdapat AI Agents yang bisa memberikan konsultasi dalam berbagai bidang spesifik seperti konsultasi kesehatan, hubungan, bisnis, karir, studi, kuliner, dan berbagai bidang lainnya," ungkapnya.

Saat ini, Asisten AI saat ini sudah bisa diakses secara gratis hanya dengan mengunjungi laman asistenai.com dengan menggunakan browser atau platform web.

Rencananya, aplikasi ini akan diluncurkan secara penuh pada Mei 2023. Kemudian, dilanjutkan dengan peluncuran dalam versi mobile apps di Android dan iOS.

"Kami berharap aplikasi ini bisa membantu para penggunanya dalam mengoptimalkan produktivitas sehari-hari mereka," katanya.

Alvon akan memberikan unlimited kredit secara cuma-cuma atau gratis kepada pengguna yang mendaftar sebelum aplikasi ini diluncurkan secara resmi.(mcr28/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler