Aplikasi Ini Berikan Kemudahan untuk Investasi Emas Dinar

Jumat, 19 Februari 2021 – 07:41 WIB
Tabungan Dinar emas. Foto: Paydinar

jpnn.com, JAKARTA - PT Visi Emas Indonesia melalui aplikasi Paydinar menawarkan kemudahan bagi para pengguna yang ingin melakukan investasi emas.

Tidak hanya investasi, aplikasi tersebut juga memudahkan transaksi jual beli emas secara syariah dan 100 persen didukung oleh fisik koin dinar emas.

BACA JUGA: Ini Cara Mewujudkan Peluang Emas Investasi di 2021untuk Kaum Millenial

Melansir dari situs resminya, koin emas Paydinar merupakan produk logam mulia yang ditujukan sebagai instrumen investasi, bukan sebagai alat tukar.

Paydinar ialah aplikasi mobile yang memberikan kemudahan transaksi jual beli emas secara syariah.

BACA JUGA: Pegadaian: Investasi Emas Semakin Dilirik Untuk Berinvestasi

"Melalui Paydinar, kami ingin memfasilitasi masyarakat untuk memudahkan memiliki emas dan menjaga nilai asetnya dari resiko inflasi," ujar Denni Ardianto, CEO Paydinar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/2).

Denni menambahkan, dinar emas dipilih karena sudah dikenal oleh masyarakat muslim khususnya sebagai salah satu alat pelindung aset yang terbaik.

BACA JUGA: Wow! Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian hari ini, Jumat 1 Januari 2021

Denni mencontohkan nilai seekor kambing hari ini masih sama dengan ketika masa Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam, yakni senilai 1 dinar.

"Pembelian dinar emas di aplikasi Paydinar sangat mudah, pengguna dapat membeli emas mulai dari Rp10 ribu," ujarnya.

"Saldo dinar emas ini nilainya akan terus mengikuti kenaikan harga emas global dan fisiknya dapat diambil dalam pecahan 1 koin dinar atau setara dengan 4,25 gram emas 22 karat," jelasnya.

Saat ini, Paydinar telah bekerja sama secara resmi dengan ekspedisi PT Pos Indonesia untuk memfasilitasi pengiriman koin emas pada pengguna ke seluruh Indonesia.

Paydinar juga akan melakukan integrasi dengan layanan dompet digital.

"Paydinar juga akan melakukan integrasi dengan layanan dompet digital. Hal itu dinilai akan memudahkan pengguna untuk mengalihkan atau mencairkan nilai dinar emasnya secara real-time ke rupiah," kata Denni.

Di Indonesia, dinar diproduksi oleh salah satunya PT Aneka Tambang Tbk (Antam). Selain itu, beberapa perusahaan perhiasan emas swasta turut memproduksi emas dinar.

Melansir dari situs resmi Antam, logammulia.com, 1 koin dinar dengan kemurnian 99,99 persen dibanderol senilai Rp 3.539.140, koin 1 dinar dengan kemurnian 91,7 persen dibanderol Rp 3.539.140. Harga koin dinar bisa berubah-ubah setiap waktunya. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler